Sukses


Belum Mau Bela Timnas Indonesia, Mees Hilgers Targetkan Main untuk Belanda Level Usia Pertengahan 2022

Bola.com, Enschede - Mees Hilgers masih menunggu panggilan dari Timnas Belanda level usia. Sebelumnya, bek berusia 20 tahun itu telah menolak peluang membela Timnas Indonesia.

Bersama pemain keturunan lainnya, Kevin Diks, Mees Hilgers menampik pinangan PSSI untuk dinaturalisasi demi bermain bagi Timnas Indonesia.

"Musim panas ini, saya ingin melakukan debut dengan Belanda level usia," kata Mees Hilgers dalam wawancaranya dengan VoetbalTijd via Twente Insite.

Beberapa bulan lalu, Mees Hilgers masih membuka kemungkinan untuk berlaga dengan Timnas Indonesia. Namun, pemain FC Twente itu berubah pikiran.

"Baru-baru ini, Indonesia mengirimkan pesan kepada saya. Saya bilang bahwa belum," imbuh Mees Hilgers, yang ibunya dikabarkan berasal dari Manado, Sulawesi Utara itu.

"Saya sekarang masih 20 tahun dan saya ingin mencoba memaksimalkan potensi saya. Ketika saya sedikit lebih tua, saya akan melihat bagaimana ke depannya," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Diapnggap Pantas

Di usia yang masih 20 tahun, Mees Hilgers punya kans untuk membela Belanda U-20 dan U-21. Agen pemain, Rene Wagelaar menganggap bahwa sang bek layak mendapatkan panggilan.

"Ada begitu banyak pemain yang tidak lebih baik dari Mees Hilgers. Dia pasti siap untuk panggilan itu," tutur Rene Wagelaar.

Mees Hilgers menjelma sebagai benteng kukuh FC Twente di Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda musim ini. Pemain kelahiran 13 Mei 2001 itu mampu bermain 20 kali dalam 26 partai.

Sumber: VoetbalTijd, Twente Insite

Video Populer

Foto Populer