Sukses


4 Kartu Truf Persib Saat Bersua Persebaya di BRI Liga 1: Kiper yang Tangguh dan Lini Serang yang Mulai Tajam

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung bersua Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (19/3/2022).

Persib Bandung berambisi melanjutkan tren positifnya di BRI Liga 1. Hasil positif juga akan membuat Maung Bandung menjaga asa menuju juara.

Persib memang masih punya peluang untuk menjadi juara. Pasalnya, jarak poin dengan Bali United sebagai pemuncak klasemen hanya terpaut tiga angka.

Kompetisi sendiri tinggal menyisakan tiga laga lagi. Artinya, para pemain Persib wajub mengerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk meraih kemenangan.

Bola.com mencatat ada empat pemain yang bisa menjadi kartu truf Persib Bandung untuk menumbangkan Bajul Ijo.

 

2 dari 6 halaman

Teja Paku Alam

Performa kiper berusia 28 tahun itu sudah tak perlu diragukan lagi.  Teja Paku Alam kerap tampil gemilang dengan aksi heroiknya di bawah mistar gawang Persib Bandung.

Teja bahkan sudah mencatatkan 11 kali clean sheet atau tanpa kebobolan dari 23 penampilannya bersama Persib. Teja bersaing ketat dengan kiper Arema FC, Adilson Maringa dengan 12 kali clean sheet.

Teja bahkan menjadi kiper pertama yang mendapatkan penghargaan dari PT Liga Indonesia Baru sebagai pemain terbaik edisi Januari 2022.

 

3 dari 6 halaman

Marc Klok

Pemain berusia 28 tahun ini dipastikan kembali jadi tumpuan tim di lini tengah. Marc Klok sebelumnya absen melawan Madura United karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Kehadiran Marc Klok diyakini akan membuat lini tengah Persib Bandung makin solid. Klok memang memiliki determinasi tinggi.

Pemain kelahiran Belanda ini dikenal jago dalam memutus aliran bola tim lawan dan membantu penyerangan. Bahkan, Klok bisa jadi solusi ketika lini serang Persib tumpul.

Marc Klok tercatat sudah mencetak 3 gol dan 4 assist dari 25 penampilannya.

 

4 dari 6 halaman

David da Silva

Duel melawan Persebaya Surabaya jadi ajang nostalgia bagi David da Silva. Pemain asal Brasil ini pernah memperkuat Bajul Ijo pada 2018.

David tentu ingin membuktikan diri dihadapkan mantan klubnya itu. Apalagi, perfoma pemain berusia 32 tahun tersebut belakangan ini tengah menanjak.

Selama memperkuat Persib Bandung, David sukses mencetak 6 gol. David kini berstatus pencetak gol terbanyak Persib bersama Mohammed Rashid.

 

5 dari 6 halaman

Bruno Cantanhede

Penyerang asal Brasil ini mulai memperlihatkan kualitasnya. Bruno Cantanhede mampu menjawab keraguan bobotoh akan perfomanya di BRI Liga 1.

Ini dibuktikan dengan dua golnya ke gawang Madura United pada pekan lalu. Gol tersebut membantu Persib Bandung memetik poin penuh.

Pada laga nanti, Bruno kemungkinan akan berduet dengan David da Silva di lini depan. Kedua pemain ini diprediksi bisa merepotkan barisan pertahanan Persebaya Surabaya.

6 dari 6 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer