Sukses


Shin Tae-yong Disebut Akan Bicara dengan Calon Pemain Naturalisasi Keempat untuk Timnas Indonesia, Apa yang Dibahas?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, disebut akan berkomunikasi dengan Jordy Wehrmann. Apa yang bakal dibahas keduanya?

Jordy Wehrmann adalah calon pemain naturalisasi keempat Timnas Indonesia. Gelandang FC Luzern di Liga Swiss itu menjadi prioritas setelah Emil Audero tidak kunjung memberikan kejelasan.

PSSI juga masih menunggu jawaban Jordy Wehrmann. Pesepak bola berusia 22 tahun itu diproyeksikan menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia menyusul Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama yang masih dalam proses.

"Soal Jordy, mungkin nanti coach Shin Tae-yong akan mencoba berkomunikasi dengan dia, ngbrol lah," kata anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

"Nanti dari situ, kami bisa tahu hasilnya. Apakah akan terus atau, misalnya coach Shin Tae-yong tidak mau atau Jordy-nya yang tidak mau," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Update Emil Audero

Sementara itu, PSSI lewat utusannya sudah bertemu dengan manajer Emil Audero pada 2 Maret 2022. Sudah dua pekan lebih sejak perjumpaan itu, kiper Sampdoria tersebut belum menjawab tawaran.

Setelah bertemu dengan utusan PSSI, pihak Emil disebutkan meminta waktu satu pekan untuk memberikan jawaban. Namun, pihak penjaga gawang berusia 25 tahun itu belum juga menentukan sikap.

"Emil tidak menolak, namun juga tidak mengatakan iya. Kami perlu kepastian sebab kami juga punya target," tutur Hasani.

Situasi yang serba tidak jelas ini membuat PSSI terpaksa mengambil langkah lain. Hasani mengatakan bahwa pihaknya tidak lagi memprioritaskan Emil Audero.

"Saya diskusi ke kanan kiri. Untuk sementara, kami fokusnya ke Jordy. Mungkin pekan ini sudah ada jawaban dari dia," imbuh Hasani.

Video Populer

Foto Populer