Sukses


Man of the Match Arema FC Vs Borneo FC di BRI Liga 1: Ahmad Alfarizi yang Menginspirasi

Bola.com, Denpasar - Arema FC yang sudah keluar dari persaingan juara BRI Liga 1 hanya bermain imbang 2-2 ketika berjumpa Borneo FC pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1, Minggu (20/3/2022). Parahnya lagi, Singo Edan lebih dulu tertinggal dua gol pada babak pertama.

Hasil imbang ini membuat Arema FC harus rela turun ke posisi lima dengan 59 poin. Sementara Borneo tepat di bawah Singo Edan dengan selisih 10 angka.

Dalam laga itu Arema mengalami start yang buruk. Mereka ketinggalan lebih dulu dari Borneo FC. Dua gol Borneo itu dicetak Jonathan Bustos dan Wawan Ferbriyanto. Semuanya terjadi di babak pertama.

Dua gol itu membuat mental pemain Arema FC makin terlihat lesu. Apalagi di sepanjang babak pertama mereka cukup kesulitan menembus pertahanan Borneo FC.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Inspirasi dari Alfarizi

Permainan Arema FC di babak kedua mengalami perubahan. Motivasi mereka untuk menang kembali lagi. Ada satu sosok penting dibalik hal itu. Sosok yang dimaksud adalah sang kapten, Ahmad "John" Alfarizi.

Pemain bernomor punggung 87 itu menjadi pembeda dengan mencetak dua gol. Dua gol itu dicetak Alfarizi pada menit ke-52 dan 74.

Tambahan dua gol itu membuat Alfarizi kini telah mengoleksi empat gol untuk Arema FC. Membuatnya jadi salah satu pemain belakang terbaik Arema FC pada musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Manfaatkan Laga Tersisa

Arema FC, seperti kebanyakan tim lain di BRI Liga 1 menyisakan dua laga lagi pada musim ini. Meski sudah tak bisa juara, laga itu tetap penting.

Terutama bagi para pemain Arema FC. Mereka tentu harus memanfaatkan dua laga itu untuk tampil maksimal, demi untuk kembali mendapatkan kontrak di Singo Edan atau bisa menarik perhatian klub lain.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer