Sukses


5 Pemain Kunci yang Layak Dipertahankan Persija Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tampil inkonsisten di BRI Liga 1 2021/2022. Imbasnya adalah klub berjulukan Macan Kemayoran itu tidak terlibat dalam perburuan gelar.

Persija Jakarta mengalami sejumlah masalah sepanjang musim ini. Penampilan buruk Persija membuat terjadinya pergantian pemain pada tengah musim ini.

Pelatih Angelo Alessio dipecat karena tak kunjung mampu memberikan penampilan terbaik. Tongkat kepelatihan dialihkan ke asistennya, Sudirman.

Namun, penampilan Persija di bawah asuhan Sudirman pun belum sepenuhnya maksimal. Manajemen Persija Jakarta akhirnya mulai mempersiapkan musim depan dengan membuat proyeksi pemain. Ini memungkinkan terjadinya bongkar pasang susunan pemain.

"Saat ini perlahan-lahan kami sudah mulai bergerak untuk mempersiapkan tim guna menyongsong kompetisi musim depan. Segala aspek mulai disiapkan, salah satunya tentu proyeksi pemain untuk kerangka tim musim depan," tegas manajer Persija, Bambang Pamungkas.

Bola.com mencatat ada beberapa pemain yang layak untuk dipertahankan manajemen Persija Jakarta pada musim depan. Berikut ini lima pemain Persija yang bisa digunakan untuk bersaing memperebutkan gelar juara pada musim depan.

2 dari 6 halaman

Marco Motta

Marco Motta punya peran penting sejak bergabung dengan Persija Jakarta. Pada Piala Menpora 2021 kehadiran Marco Motta berhasil membuat lini pertahanan Persija kukuh hingga menjadi juara.

Persija mengandalkan Motta di sektor kanan lini pertahanan. Selain memiliki kemampuan bertahan, Marco Motta juga bisa diandalkan dalam memberikan umpan-umpan silang dari sektor sayap.

Kontrak Marco Motta akan berakhir pada awal April 2022. Manajemen Persija harus mempertahankan jasa eks pemain Juventus itu untuk bisa bersaing gelar musim depan.

3 dari 6 halaman

Rohit Chand

Rohit Chand punya pengaruh besar di lini tengah Persija Jakarta. Sejak awal bergabung dengan Persija, pemain asal Nepal itu langsung menjadi pilihan utama di lini tengah.

Rohit Chand menjadi penghubung antara lini belakang dan lini depan. Pemain 30 tahun itu juga andal dalam mematikan alur serangan lawan di sektor tengah.

Kehadiran Rohit Chand makin menambah kedalaman skuad yang dimiliki Persija. Manajemen klub harus mempertahankannya agar bisa berbicara dalam perburuan gelar musim depan.

4 dari 6 halaman

Osvaldo Haay

Tak ada yang perlu meragukan kualitas Osvaldo Haay. Selain masih muda, Osvaldo dikenal sebagai pemain ofensif yang punya kemampuan gemilang.

Osvaldo punya kecepatan berlari yang kerap merepotkan barisan pertahanan lawan. Selain itu, Osvaldo juga punya akurasi tembakan yang bagus dan sering mencetak gol.

Sejauh ini, Osvaldo sudah tampil sebanyak 23 pertandingan di Liga 1 dan mencetak satu gol serta empat assist. Kontrak Osvaldo akan berakhir pada pengujung bulan ini.

5 dari 6 halaman

Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak menjadi andalan Persija Jakarta sejak beberapa musim terakhir. Riko Simanjuntak dikenal sebagai pemain paling kencang berlari, lincah, dan memiliki akselerasi di Tim Macan Kemayoran.

Riko merupakan kunci serangan Persija terutama dari sektor sayap. Gerakannya yang lincah membuat Riko kerap menyulitkan pemain lawan.

Riko juga dikenal sebagai pemain yang andalan melepaskan umpan-umpan matang. Persija layak mempertahankan jasa Riko musim depan karena kontribusinya yang gemilang musim ini.

6 dari 6 halaman

Makan Konate

Makan Konate diboyong Persija Jakarta pada akhir Desmber 2021. Pemain asal Mali itu langsung memberikan dampak positif di lini depan Persija.

Dalam 12 pertandingan, Makan Konate sukses mencetak enam gol dan dua assist. Kontrak Makan Konate masih panjang yakni sampai Desember 2023.

Manajemen Persija diyakini akan mempertahankan jasa Makan Konate musim depan. Penampilannya diharapkan bisa membantu Persija untuk bersaing gelar.

Video Populer

Foto Populer