Sukses


Jelang Hadapi Semifinal Liga 3, Mataram Utama Ziarah Ke Makam Raja-raja Mataram

Bola.com, Jakarta - Mataram Utama FC melakukan ziarah ke Kompleks Makam Raja-Raja Kotagede Yogyakarta. Prosesi itu dilakukan pada Senin (21/03/2022) malam WIB lalu.

Mataram Utama FC yang dijadwalkan akan menjalani pertandingan semifinal Liga 3 melawan Putra Jombang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (27/3/2022).

Mereka memilih ziarah ke ke Makam Panembahan Senopati di Kompleks Makam Raja-Raja Kotagede, Senin (21/3/2022). Tradisi ziarah ke komplek makam Raja-Raja Mataram sendiri juga dijalani oleh tim Liga 2 lainnya asal DIY, yakni PSIM Yogyakarta.

Manajer tim Mataram Utama FC, Janu Riyanto mengatakan ziarah ke Makam Panembahan Senopati di Kompleks Makam Raja-Raja Kotagede, Senin (21/3/2022) malam adalah sebagai bentuk nguri-uri budaya.

Prosesi ziarah itu sekaligus dilakukan untuk berdoa bersama memohon hal baik dari Tuhan sekaligus mendoakan leluhur Kerajaan Mataram.

"Setelah itu, kami akan bertolak ke Sidoarjo pada 25 Maret mendatang menggunakan bus guna menghadapi pertandingan babak semifinal,” katanya.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Matangkan Persiapan

Lebih lanjut, Janu menyatakan saat ini tim yang identik dengan warna biru itu tengah mematangkan persiapan. Itu terus dilakukan untuk meraih hasil maksimal di laga semifinal nanti. Janu kemudian menyatakan, Mataram Utama akan berangkat menuju Sidoarjo pada Jumat (25/3/2022) nanti.

"Mataram Utama rencananya bertolak ke Sidoarjo untuk melakoni laga semifinal Liga 3 melawan Putra Jombang (Putra Delta Sidoarjo) Jumat (25/3/2022)," jelasnya.

Untuk diketahui, Mataram Utama termasuk tim yang baru. Bahkan tim ini belum genap berumur satu tahun.

Tim itu didirikan pada 21 Juni 2021 lalu. Pada debutnya di ajang Liga 3, tim asuhan Erwan Hendarwanto itu langsung promosi ke Liga 2 musim depan.

Mataram Utama adalah klub pengembangan dari perkumpulan anggota Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta, Manggala SIWO Mataram Utama.

Video Populer

Foto Populer