Sukses


BRI Liga 1: Persikabo Tak Gentar Ladeni Arema, Target Poin Pokoknya!

Bola.com, Denpasar - Persikabo 1973 tidak ingin kehilangan poin saat bersua Arema FC dalam BRI Liga 1 pekan ke-33 yang akan dihelat di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, Kamis (24/3/2022).

Hal itu disampaikan  pelatih Persikabo, Liestiadi. Menurut pria yang pernah menukangi Persipura ini, timnya akan bermain maksimal untuk meraih mimimal satu poin.

Liestiadi menambahankan, raihan poin sangat penting agar bisa mengerek posisi mereka ke atas klasemen. Saat ini, tim berjulukan Laskar Padjajaran itu mengoleksi 37 poin hasil dari 32 laga.

Dengan raihan poin tersebut, Persikabo sebenarnya sudah aman dari ancaman degradasi. Namun, Liestiadi menyebut meski sudah aman dari degradasi, tim ingin memberikan pembuktian kepada manajemen jika mereka masih tampil all out.

"Sebenaranya, kita sudah aman dengan posisi ini, kami  terhindar dari degradasi. Tapi, kami bertekad untuk meraih poin mimal satu agar kami bisa memperbaiki posisi sekarang. Selain prestasi, kami pun ingin memberikan prestise kepada manajamen," kata Liestiadi dalam sesi Pre Match Pres Conference virtual, Rabu (23/3/2022).

Untuk mewujudkan tekadnya meraih poin itu, Liestiadi mengatakan, semua pemain harus tetap waspada dan fokus serta kerja keras sepanjang pertandingan.

Arema FC adalah tim papan atas yang mempunyai pemain-pemain berkualitas sehingga para pemain Persikabo wajib tampil maksimal dan efektif serta mampu memanfatkan peluang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Putaran Pertama

Pada putaran pertama, kedua tim hanya berbagi poin setelah petrandingan berakhir dengan imbang tanpa gol.

"Arema FC tim papan atas, meski mereka meraih hasil yang kurang memuaskan dibeberapa laga terakhir, tapi mereka tetaplah tim kuat yang patut diwaspadai. Untuk itu, pemain Persikabo harus mewasapdai semau pemain Arema FC. Apalagi dipertandingan terakhirnya mereka mampu menyamakan kedudukan lewat bola-bola mati," ungkapnya.

Disinggung soal kondisi timnya, Liestiadi menyebut ada beberapa pemain yang saat ini dalam pantauan, apakah bisa ditampilkan atau tidak.

Di laga sebelumnya, Persikabo tampil full team sehingga bisa meraih hasil maksimal tiga poin setelah mengalahkan Persiraja dengan skor telak 5-0.

"Untuk pertandingan besok, kami memang sedang memantau beberapa pemain yang saat ini masih belum bisa ditentukan apakah bisa tampil atau tidak untuk pertandingan besok. Tapi, apapun itu nantinya kami akan tetap tampil maksimal demi target meraih poin dipertandingan melawan Arema FC," tunturnya.

3 dari 4 halaman

Siap Gaspol

Sementara itu, pemain yang akan tampil sebagai pemain inti, Munadi menegaskan kondisinya saatini sudah siap tampil.

Dia menegaskan di latihan terakhir nanti sore, akan dimaksimalkan untuk mematangkan strtaegi yang akan dipakai untuk laga melawan Arema FC.

"Intinya saya dan teman-teman siap untuk tampil meraih poin dipertandingan melawan Arema FC. Kami akan fokus, dan siapa pun pemain lawan kami akan waspadai. Kami sduah bertekad di dua pertandingan terakhir termasuk melawan Arema FC dan Madura FC nanti, target kami meraih kemenangan minimal satu poin untuk memperbaiki posisi kami saat ini," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer