VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSS Sleman Memenangi Pertarungan Sengit Melawan Persela Lamongan

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSS Sleman Memenangi Pertarungan Sengit Melawan Persela Lamongan

PSS Sleman sukses memetik kemenangan atas Persela Lamongan. Duel pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022 itu berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (24/3/2022).

Dalam pertandingan kali ini, PSS Sleman berhasil mendapat dua gol dari tendangan penalti. Tiga gol tersebut tercipta pada menit ke-31, 39, dan 61.

Sejak menit pertama, kedua tim bermain sengit. Namun, belum ada gol yang tercipta hingga menjelan menit ke-20.

Pada menit ke-28, Persela Lamongan berhasil membuka perolehan angka terlebih dulu. Giano Zola menjadi orang pertama yang mencetak gol untuk Persela Lamongan.

Namun, gol tersebut langsung dibalas PSS Sleman pada menit ke-31. PSS Sleman mendapat hadiah penalti usai pemainnya dilanggar di kotak terlarang. Kim Kurniawan yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol penyeimbang.

PSS Sleman kembali menambah keunggulan pada menit ke-39. Kali ini, Kim Kurniawan mengirim umpan lewat sepak pojok yang diselesaikan dengan sundulan oleh Mario Maslac. Abdul Rohim pun tak bisa membendungnya.

Kedua tim masih berupaya saling serang pada waktu yang tersisa di babak pertama. Tak ada gol lagi dan waktu turun minum dihiasi dengan skor sementara 2-1 untuk PSS Sleman.

Pada menit awal babak kedua, Persela Lamongan berhasil mencetak gol terlebih dulu, Jose Wilkson berhasil mengkonversi umpan dari Kahar Salam. Skor kembali imbang 2-2.

PSS Sleman kembali mendapat penalti karena Ahmad Wahyudi dianggap melanggar Riki. Giliran Dave Mustaine yang jadi algojo penalti dan sukses mencetak gol pada menit ke-61.

Kondisi unggul 3-2 tidak membuat PSS menurunkan intensitas serangan. Dave Mustaine dua kali melepas tembakan ke pertahanan Persela. Namun, semuanya tidak mengarah ke gawang pada menit ke-65.

Persela Lamongan beberapa kali melakukan serangan lewat sisi sayap. Namun, upaya yang dilakukan masih bisa ditahan oleh lini belakang PSS Sleman.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. PSS Sleman berhasil meraih kemenangan atas Persela Lamongan dilanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 24 March 2022, 19:07 WIB

Video Terkait

Spotlights