VIDEO: Pratama Arhan Diperkenalkan, CEO Tokyo Verdy Gunakan Bahasa Indonesia

VIDEO: Pratama Arhan Diperkenalkan, CEO Tokyo Verdy Gunakan Bahasa Indonesia

- Tokyo Verdy secara resmi memperkenalkan pemain barunya dari Indonesia, Pratama Arhan. Acara tersebut digelar di Wisma Duta Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo, Jepang, pada Jumat (25/3/2022) siang hari WIB. Gelaran tersebut juga digelar secara virtual untuk media.

Pratama Arhan juga dalam kesempatan yang sama diperkenalkan secara langsung kepada beberapa media Jepang yang datang. Dalam acara tersebut, Pratama Arhan didampingi oleh Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi; CEO Tokyo Verdy, Takaaki Nakamura; dan Direktur Sepak Bola Tokyo Verdy Atsuhiko Ejiri.

Salah satu momen menarik yang hadir dalam acara perkenalan Pratama Arhan yaitu CEO Tokyo Verdy, Takaaki Nakamura, sempat menyapa dalam Bahasa Indonesia. "Bapak-bapak, Ibu-ibu, yang terhormat, selamat siang. Nama saya Nakamura," ujar Nakamura yang mengucapkannya sambil membaca teks yang telah dipersiapkannya.

Nakamura ternyata tidak sampai di situ memberi sambutan dalam Bahasa Indonesia. Ia kembali meneruskannya terkait dengan acara konferensi pers perkenalan pemainnya yang baru dari Indonesia, Pratama Arhan.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi menyatakan bahwa bergabungnya Pratama Arhan merupakan langkah baru dalam penguatan kerja sama antara Indonesia dan Jepang melalui sepak bola.

"Momentum bergabungnya Arhan di Tokyo Verdy merupakan langkah baru penguatan kerja sama sepak bola antara Indonesia dan Jepang. Arhan bukan pemain sepak bola Indonesia pertama yang direkrut oleh klub Jepang, namun Arhan yang pertama setelah masa-masa sulit pandemi ini. Tentunya ini membuka lembaran baru untuk kerja sama lebih lanjut dan luas lagi ke depan," ucap Heri Akhmadi.

Pratama Arhan diikat kontrak berdurasi dua tahun bersama Tokyo Verdy. "Saya senang bisa datang ke sini dan bergabung dengan Tokyo Verdy. Pemain-pemainnya, staf, pelatih, dan petinggi klub sangat ramah menyambut saya," ujar Pratama.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 25 March 2022, 21:18 WIB

Video Terkait

Spotlights