Sukses


Cerita Firman Utina: Sang Anak Ogah Ikuti Jejaknya, Ingin Jadi Bek Sayap

Bola.com, Jakarta - Firman Utina dikenal sebagai playmaker jempolan yang pernah dilahirkan sepak bola Tanah Air. Kualitas Firman tak hanya teruji di level klub saja, tapi ia juga sempat jadi andalan di Timnas Indonesia.

Meski demikian, rupanya putra Firman Utina yang bernama Rayhan Utina ogah mengikuti jejak sang ayah sebagai playmaker. Rayhan lebih suka bermain sebagai bek sayap.

Rayhan Utina saat ini ada di Persija Development U-18. Ia sedang meniti karier untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

Selain lebih suka bermain di posisi bek kiri, Rayhan Utina juga dinilai lebih cocok menempati posisi itu ketimbang gelandang serang atau playmaker seperti sang ayah.

"Awalnya sama saya gelandang, tapi dari pelatih, setiap pelatih kan berbeda-beda. Menurut pelatih Persija, Rayhan ini lebih baik di bek kiri," kata Firman Utina di kanal Youtube CAPT HAMKA.

Serahkan Pada Pelatih

Firman Utina sama sekali tidak masalah dengan hal itu. Sebab, menentukan posisi pemain itu bukan haknya.

Tapi sesuai dengan kemampuan si pemain. Juga penilaian dari pelatih, dan juga soal kebutuhan tim.

Firman juga menegaskan ketiga ada di lapangan Rayhan Utina bukan anaknya lagi. Tapi Rayhan jadi anak dari pelatihnya.

"Saya nggak bisa ikut campur, karena ini sudah bukan ranah saya. Saya pikir, Rayhan kalau di rumah anak saya, kalau di klub, dia anaknya pelatih," tegas Firman.

Idolakan Bek Kiri Berkelas

Firman Utina kemudian mengungkapkan jika sang anak mengidolakan bek-bek kiri berkelas. Seperti Rezaldi Hehanusa, Theeraton Bunmathan hingga Prtama Arhan.

Selain pemain di posisi bek kiri, Rayhan Utina juga disebut mengidolkan pemain yang ada di posisi bek kanan. Yakni legenda Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

"Kebetulan pemain idolanya di Persija itu ada Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa, ada juga itu bek kiri Thailand (Theeraton Bunmathan), sama Pratama Arhan.

Video Populer

Foto Populer