VIDEO: Aksi Juggling Pratama Arhan Saat Diperkenalkan Tokyo Verdy

VIDEO: Aksi Juggling Pratama Arhan Saat Diperkenalkan Tokyo Verdy

- Pratama Arhan telah diperkenalkan Tokyo Verdy sebagai pemain baru mereka pada Jumat (25/3/2022). Acara perkenalan dilakukan di Wisma Duta KBRI Tokyo, Jepang, yang dilakukan langsung untuk media-media setempat dan secara virtual untuk media di Indonesia.

Seperti biasanya acara perkenalan pemain baru oleh sebuah klub, terdapat sesi sang pesepak bola dalam mengolah bola. Hal itu juga yang dilakukan Pratama Arhan dalam acara perkenalan. Ia unjuk kebolehan mengolah bola dengan cara juggling di salah satu area di KBRI Tokyo, Jepang.

Pratama Arhan menunjukkan aksi tersebut di hadapan para hadirin yang datang ke KBRI Tokyo. Pemain yang sebelumnya bermain di PSIS Semarang tersebut tampak menguasai bola kemudian disambut dengan tepuk tangan dari para hadirin. Pratama mengakhiri aksinya dengan mengucapkan "arigato gozaimasu", yang berarti "terima kasih", sambil membungkukkan badannya.

Pratama Arhan diikat kontrak berdurasi dua tahun bersama Tokyo Verdy. Ia mengapresiasi kesempatan yang diberikan Tokyo Verdy untuk dirinya bergabung dan dukungan penuh dari KBRI Tokyo. "Saya siap memberikan yang terbaik untuk klub Tokyo Verdy selama saya bergabung. Dan tentunya saya siap membawa harum bangsa Indonesia. Terima kasih atas doa masyarakat Indonesia dan juga dukungan dari KBRI Tokyo," kata Pratama Arhan dalam rilis yang diterima Bola.com dari KBRI Tokyo.

Sementara itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, menyambut baik bergabungnya Pratama Arhan ke Tokyo Verdy. "Bergabungnya Arhan ke Tokyo Verdy selain membawa harum nama Indonesia tentunya juga menjadi langkah baru kerja sama sepak bola antara Indonesia dan Jepang. KBRI Tokyo siap mendukung dan memfasilitasi kerja sama ini. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap penguatan kualitas sepak bola Indonesia," ujar Heri Akhmadi.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 26 March 2022, 12:18 WIB

Video Terkait

Spotlights