Sukses


Singapura Beri Kekalahan Perdana untuk Kim Pan-gon di Timnas Malaysia

Bola.com, Kallang - Timnas Malaysia menelan kekalahan perdana di bawah asuhan pelatih Kim Pan-gon. Skuad Harimau Malaya dipaksa menyerah 1-2 dari Singapura pada laga persahabatan, Sabtu (26/3/2022).

Bermain di Singapore National Stadium, Timnas Malaysia sudah kebobolan lebih dulu pada menit ke-30. Ikhsan Fandi sukses menjebol gawang Malaysia kawalan Farizal Marlias.

Malaysia akhirnya mencetak gol penyeimbang pada babak kedua tepatnya menit ke-57 melalui aksi Liridon Krasniqi. Namun, Ikhsan Fandi kembali menjebol gawang Malaysia pada menit ke-76. Skor 1-2 untuk kekalahan Malaysia bertahan hingga akhir.

Kekalahan ini terjadi dalam dua laga awal Timnas Malaysia yang dipimpin Kim Pan-gon. Sementara itu, hasil tersebut menjadi kemenangan perdana Singapura di bawah asuhan pelatih sementara Nazri Nasir.

Singapura belum lagi menunjuk pelatih tetap setelah ditinggal Tatsuma Yoshida pada akhir Desember 2021. Kemenangan ini juga menjadi yang perdana diraih The Lions pada 2022.

Timnas Malaysia masih memiliki satu laga uji coba pada periode FIFA Matchday edisi kali ini. Skuad Kim Pan-gon itu akan menghadapi klub Singapura, Albirex Niigata Singapore FC, pada 28 Maret 2022.

2 dari 2 halaman

Lebih Baik

Pencapaian Kim Pan-gon bersama Timnas Malaysia ternyata lebih baik dari Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Kim Pan-gon berhasil memberikan sekali kemenangan dan sekali kalah dalam dua laga awal.

Adapun Shin Tae-yong, tak mampu meraih kemenangan pada dua laga awal bersama Timnas Indonesia. Ketika itu, skuad Garuda menyerah 1-3 dari Oman (29/5/2021) dan imbang 2-2 melawan Thailand (3/6/2021).

Malaysia diyakini masih bisa berkembang di bawah asuhan Kim Pan-gon. Skuad Harimau Malaya masih punya waktu untuk berbenah jelang Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar Juni mendatang.

Video Populer

Foto Populer