Sukses


Kalah Telak dari Putra Delta Sidoarjo, Mataram Utama Gagal ke Final Liga 3

Bola.com, Jakarta - Mimpi Mataram Utama untuk bisa lolos ke babak final Liga 3 2022 kandas. Mereka kalah dengan skor telak 1-6 saat menghadapi Putra Delta Sidoarjo pada semifinal yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Minggu (27/3/2022) petang WIB lalu.

Putra Delta Sidoarjo berhasil menggelontor gol ke gawang Mataram Utama FC yang dikawal Arizka dan masing-masing dicetak oleh Aldy (4'), Ferry (31'), Burji (65') dan hattrick dari Adam (24',70,90').

Sementara itu, Mataram Utama hanya bisa sekali membalas. Satu-satunya gol mereka di pada laga ini dicetak oleh Muhammad Ridwan di akhir babak pertama.

Di babak pertama, Mataram Utama tertinggal 3-1 dari Putra Delta Sidoarjo. Di babak kedua, mereka bukannya membalas justru kebobolan tiga gol lagi. Putra Delta Sidoarjo melaju ke babak final Liga 3 musim ini. Mereka akan menghadapi tantangan Karo United di babak final.

Pelatih Mataram Utama, Erwan Hendarwanto mengakui keunggulan Putra Delta Sidoarjo atas tim asuhannya. Eks pelatih Persitema Temanggung itu juga memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang sudah bekerja dengan baik.

"Apapun hasilnya kami syukuri, apresiasi perjuangan seluruh pemain secara semangat penuh motivasi masih terjaga meski secara hasil tidak sesuai yang kami harapkan, kami harus mengakui lawan tampil lebih baik,” katanya.

Erwan menyatakan ia dan manajemen akan menjalin komunukasi dengan intens untuk rencana ke depan. Terutama untuk persiapan menghadapi Liga 2. "Kalau untuk pemain kita biarkan mereka istirahat dulu sampai puasa nanti,” jelas Erwan.

 

2 dari 2 halaman

Mataram Utama: Klub Baru Langsung Promosi

Meski kalah di babak semifinal Liga 3 musim ini, Mataram Utama sudah menggenggam tiket promosi ke Liga 2 musim depan. Menariknya, klub ini baru didirikan Juni tahun 2021 lalu.

Hadirnya Mataram Utama di Liga 2 musim depan juga akan membuat semarak sepak bola DIY. Sebab, di Liga 2 sudah ada tim asal Yogyakarta yang lain, PSIM Yogyakarta.

Akan menarik untuk menyaksikan duel keduanya di Liga 2 musim depan. Bisa jadi duel antara Mataram Utama melawan PSIM Yogyakarta menghadirkan atmosfer laga derbi yang menarik.

 

Video Populer

Foto Populer