Sukses


BRI Liga 1: Putu Gede Jaga Motivasi Pemain PSS Jelang Laga Hidup-Mati Melawan Persija

Bola.com, Sleman - PSS Sleman masih belum berada di posisi yang aman di BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Elang Jawa itu masih bisa terdegradasi ke Liga 2 musim depan jika gagal meraih poin ketika menghadapi Persija Jakarta dalam laga pekan terakhir musim ini.

Laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2021/2022 itu akan berlangsung pada 31 Maret 2022. Laga tersebut akan sangat menentukan nasib PSS Sleman.

Sementara ini, PSS Sleman berada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara BRI Liga 1. Tim berjulukan Elang Jawa memiliki 36 poin atau unggul tiga poin dari Persipura Jayapura yang ada di zona degradasi.

Sayangnya, PSS kalah head to head dari Mutiara Hitam. Hal itu membuat Elang Jawa wajib meraih, paling tidak satu poin, dalam laga kontra Persija.

Jika kalah dari Persija, PSS Sleman masih bisa selamat. Dengan catatan Persipura juga gagal menang dalam laga terakhir mereka di BRI Liga 1 musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jaga Kondisi Pemain

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede mengungkapkan dirinya tengah fokus menjaga kondisi para pemainnya. Skuad Elang Jawa diharapkan tetap dalam kondisi bagus sampai hari pertandingan.

"Atmosfer pemain bagus pasca-kemenangan melawan Persela. Melawan Persija juga mereka sangat termotivasi, ini harus kami jaga sampai laga tanggal 31 nanti," kata Putu.

Lebih lanjut, eks pelatih Perseru Serui ini juga melakukan evaluasi selepas laga melawan Persela. Beberapa hal yang perlu diperbaiki juga jadi perhatian Putu.

"Evaluasi pertandingan melawan Persela, terutama saat kita transisi dan defense di flank area. Ya mudah-mudahan bisa berubah saat melawan Persija," harapnya.

3 dari 4 halaman

Rekor Putaran Pertama Cukup Bagus

PSS Sleman sudah berhadapan dengan Persija Jakarta di putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022, tepatnya pada 5 September 2021.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, itu kedua tim bermain imbang 1-1. Persija mencetak gol lebih dahulu lewat Yann Motta.

Sementara itu, PSS Sleman membalas lewat gol yang dicetak Irkham Mila di babak kedua. Menariknya, Yan Motta sudah tak terdaftar sebagai pemain Persija di putaran kedua BRI Liga 1 musim ini.

Persija Jakarta sendiri sebenarnya tampil tidak terlalu spesial musim ini. Dengan semangat juang yang tinggi dan keberuntungan, PSS bisa saja mengalahkan Persija di laga pekan ke-34 nanti.

4 dari 4 halaman

Posisi PSS di BRI Liga 1 Saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer