Sukses


Masih Ingat Sosok Aliyudin Kan? Ternyata Pernah Nyaris Gabung Persipura Lho

Bola.com, Jakarta - Sepanjang kariernya, Aliyudin cukup identik dengan klub dari Jawa. Terutama Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Nama Aliyudin mulai dikenal saat memperkuat Persikota Tangerang pada di tahun 2003 hingga 2006 yang lalu.

Di klub itu Aliyudin tampil tajam. Dalam tiga musim membela Persikota, Ali selalu menjadi top skorer klub. Hal itu membuatnya jadi incaran klub-klub besar Tanah Air. Salah satunya Persipura Jayapura yang disebut terang-terangan menginginkannya pada tahun 2005 lalu.

"Selama tiga musim itu jadi pancetak gol terbanyak terus di klub. Sempat 2005 saat coach RD (Rahmad Darmawan) menangani Persipura, saya sempat diajak," kata Aliyudin di kanal Youtube REPUBLIKBOBOTOH TV belum lama ini.

Namun, saat itu Aliyudin belum bisa menerima tawaran untuk pindah ke Persipura itu. Ia merasa belum siap untuk memperkuat klub yang jauh. Lagipula menurut dia saat itu ia sedang dipusingkan dengan urusan persiapan pernikahannya.

"Cuma waktu itu saya belum siap saya jauh-jauh. Waktu itu 2005, saya mau nikah. Akhirnya enggak jadi ke Persipura, saya bertahan di Persikota sampai 2006," jelas Aliyudin.

Aliyudin memang tidak pernah memperkuat Persipura di sepanjang kariernya. Setelah di Persikota, Ali pindah ke Persija Jakarta, Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Persikabo Bogor sebelum pensiun di tahun 2015 lalu.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Lewatkan Kesempatan Juara

Aliyudin melewatkan kesempatan untuk bergabung dengan Persipura di tahun 2005. Padahal di tahun tersebut, Persipura menjelma menjadi tim luar biasa.

Di bawah asuhan Rahmad Darmawan yang pernah menjadi pelatih Aliyudin di Persikota, Mutiar Hitam berhasil menjadi juara Liga Indonesia 2005.

Persipura berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persija Jakarta di babak final. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno itu, Persipura menang 3-2 lewat babak adu tendangan penalti.

Video Populer

Foto Populer