VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Gol Tunggal Carlos Fortes Bawa Arema FC Menang Atas PSM Makassar

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Gol Tunggal Carlos Fortes Bawa Arema FC Menang Atas PSM Makassar

Arema FC berhasil tutup pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemengan. Bertemu dengan PSM Makassar pada Rabu (30/3/2022) mereka raih kemenangan lewat gol tunggal dari Carlos Fortes.

Sebenarnya pertandingan ini berlangsung sengit. Kedua tim terbilang sama-sama bermain baik dalam pertandingan di pekan terakhir.

Namun, Arema FC memiliki peluang cepat pada menit ke-8 lewat tendangan bebas Bagas Adi Nugroho. Sayang tendangannya masih bisa di tepis kiper PSM Makassar.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim masih kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Baik Arema maupun PSM serangannya sering pupus di tengah jalan.

Sejauh pertengahan babak pertama, Arema FC sebenarnya berhasil mendominasi. Namun hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta. Skor kacamata bertahan menutup laga.

Memasuki babak kedua, Arema FC memasukkan dua darah segar. Hanif Sjahbandi dan Ridwan Tawainella masuk menggantikan Jayus Hariono dan Ryan Kurnia. Pergantian ini tak mengubah formasi Singo Edan.

Sementara PSM mempertahankan starting elevennya. Justru PSM bisa mengambil dominasi permainan di awal babak kedua. Beberapa kali serangan yang dibangun mulai goyah.

Pada menit ke-52, Patrick Kallon melepas tendangan jarak jauh. Sayang masih bisa diantisipasi oleh Maringa.

Arema FC baru memecah kebuntuan pada menit ke-85. Carlos Fortes berhasil menyambut tendangan sudut dari Sandi Sute. Skor 1-0 untuk Arema FC.

PSM Makassar yang tertinggal mencoba bangkit. Namun, hingga babak kedua usai tidak ada gol yang tercipta kembali. Arema FC berhasil menutup pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan berkat gol tunggal Carlos Fortes.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 30 March 2022, 21:27 WIB

Video Terkait

Spotlights