Sukses


Menjadi Juara di 2 Kasta Berbeda Bersama Persis dan Bali United, Eky Taufik Bakal Main di Mana Musim Depan?

Bola.com, Denpasar - Eky Taufik mungkin merupakan pemain yang tampak paling bahagia ketika Bali United meraih gelar juara BRI Liga 1 2021/2022. Pasalnya, dalam satu musim yang sama, Eky berhasil meraih dua gelar juara sekaligus setelah sempat menjuarai Liga 2 2021 bersama Persis Solo.

Eky Taufik memang merupakan pemain yang direkrut Persis Solo pada Mei 2021. Mantan kapten Persela Lamongan itu berhasil membantu Laskar Sambernyawa menjadi juara Liga 2 2021.

Setelah itu, Eky dipinjamkan ke Bali United karena sudah tak ada pertandingan lagi yang dijalani Persis setelah memastikan diri promosi ke Liga 1. Menariknya, Eky Taufik berhasil membawa Serdadu Tridatu menjadi juara di BRI Liga 1 2021/2022.

Eky Taufik mengaku begitu gembira setelah mendapatkan dua gelar juara sekaligus dalam satu musim. Maklum, 10 tahun bersama Persela Lamongan, Eky belum merasakan betapa senangnya bisa meraih gelar juara.

Kini, ketika Persela harus terdegradasi, justru Eky Taufik bisa memborong dua gelar juara dari kasta yang berbeda.

"Perasaan senang dan ini jadi prestasi yang membanggakan untuk saya karena bisa mendapatkan dua trofi dalam satu musim," ujar Eky setelah menutup musim ini dengan gelar juara bersama Bali United.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Berharga

Bagi Eky Taufik, begitu banyak pengalaman berharga yang didapatkannya selama tiga bulan terakhir bersama Bali United.

"Walaupun saya bermain hanya di setengah kompetisi, tapi saya senang. Saya bisa bermain dengan pemain-pemain profesional dan pemain senior lainnya. Jadi saya banyak mendapatkan pelajaran berharga untuk karier saya ke depannya," ujar bek sayap kelahiran Sragen itu.

Pengalaman inilah yang coba dirasakan lebih jauh lagi. Namun, hingga sekarang, belum diketahui apakah kontraknya bersama Persis Solo sudah berakhir, atau apakah masa pinjamannya dengan Bali United yang sudah habis dan harus kembali ke Laskar Sambernyawa.

3 dari 4 halaman

Belum Ada Kesepakatan Baru atau Lanjutan

Menurut Eky, kontraknya bersama Bali United masih berlangsung hingga April 2022. Sementara ini, belum ada kesepakatan apa pun antara dirinya dengan Persis Solo, atau pun Bali United.

"Sampai sekarang masih di Bali hingga April. Belum ada kesepakatan untuk perpanjangan di Bali United ataupun di Persis," ujar Eky.

"Sekarang tergantung dari manajemen kedua tim saja, masih lakukan negosiasi," lanjutnya.

Sebenarnya manajemen PErsis Solo sudah menghubunginya. Namun, hingga saat ini belum ada kesepakatan apa pun.

"Hanya sekadar basa-basi dan ajakan untuk kembali ke sana," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Terakhir Bali United di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer