Sukses


Dewa United Angkat Nil Maizar sebagai Pelatih, Pasang Target Tembus Papan Atas

Bola.com, Jakarta - Dewa United bergerak cepat menatap persiapan Liga 1 2022/2023. Berstatus sebagai tim promosi, Dewa United mengangkat salah satu pelatih berpengalaman di Indonesia, Nil Maizar.

Nama Nil Maizar menggantikan Kashartadi yang memang belum memiliki lisensi untuk melatih Liga 1: AFC Pro.

Meskipun begitu, Kashartadi tetap dipertahankan Dewa United. Dia akan menjadi Direktur Teknik Akademi Dewi United sembari mengambil lisensi AFC Pro agar bisa melatih tim Liga 1 ke depannya.

"Ya langkah kami adalah memperkenalkan pelatih terlebih dahulu baru ke depannya pemain," ucap Ardian Satya Negara selaku CEO Dewa United pada acara sesi konferensi pers di Tangerang, Senin (04/04/2022).

"Tujuannya agar para pemain yang direkrut nantinya, memang sesuai permintaan dan cocok dengan gaya pelatih kami," lanjutnya.

Nil Maizar turut membeberkan alasannya berani menerima tantangan tim promosi Dewa United. Menurutnya dirinya memiliki visi dan misi yang sama dengan manajemen.

"Kami sangat serius menatap Liga 1 dan persiapkan pemain yang cocok dengan taktik. Saya juga satu visi dan misi dengan manajemen, akan membawa tim ini ke papan atas," Nil Maizar menuturkan.

2 dari 2 halaman

30-40 Persen Pemain Dipertahankan

Pada kesempatan ini, Nil Maizar memberikan indikasi bakal tetap mempertahankan pemain yang berjasa membawa Dewa United promosi ke Liga 1.

"Target kami papan atas. Pemain eks Liga 2 yang akan kami pertahankan sekitar 30-40 persen. Sisanya kita akan cari pemain, plus tentunya empat pemain asing," Nil Maizar menuturkan.

Adapun manajer Dewa United, Randy Julio mengungkapkan mulai 6 April, skuad asuhan Nil Maizar akan mulai melakukan persiapan dengan menjalani latihan perdana.

 

Video Populer

Foto Populer