Sukses


5 Pemain Persipura yang Bakal Jadi Rebutan di Bursa Transfer: Ada Pemain Masa Depan Timnas Indonesia Lho

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura dipaksa menelan pil pahit di BRI Liga 1 2021/2022 setelah dipastikan terdegradasi. Situasi ini tentu saja membuat Persipura bakal kehilangan pemain-pemain berkualitas.

Persipura Jayapura turun ke Liga 2 musim depan setelah finis di peringkat ke-16 pada klasemen akhir BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu hanya mengoleksi 36 poin hasil 34 pertandingan yang dimainkan.

Ini menjadi pertama kalinya sejak 28 tahun bagi Persipura untuk turun kasta ke Liga 2. Terdegradasinya Persipura juga membuat wakil Papua tak akan ada di Liga 1 musim depan.

Situasi ini tentu saja sangat disayangkan. Persipura nantinya akan tergabung dengan klub Papua lainnya di Liga 2 semisal Persewar Waropen dan PSBS Biak.

Selain itu, Persipura juga terancam ditinggal banyak pemain berkualitas. Bermain di Liga 2 soalnya bakal membuat karier para pemain menjadi menurun dan kesulitan untuk menembus panggilan Timnas Indonesia.

Lantas, siapa saja pemain-pemain berkualitas Persipura Jayapura yang bakal jadi rebutan klub Liga 1? Berikut ini lima pemain Persipura yang siap hengkang dan menantikan tawaran klub lain.

2 dari 7 halaman

Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek merupakan aset masa depan Persipura Jayapura dan Timnas Indonesia. Namun, untuk tetap mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek tentu harus melanjutkan karier di Liga 1.

Penampilan apiknya bersama Persipura tentu membuat Ramai Rumakiek tak akan kesulitan mencari klub. Apalagi Ramai Rumakiek merupakan pemain berlabel Timnas Indonesia.

Ramai Rumakiek musim lalu mencetak dua gol dan satu assist dalam 13 laga. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier pemain berusia 19 tahun itu.

3 dari 7 halaman

Gunansar Mandowen

Serupa dengan Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen merupakan aset untuk Timnas Indonesia. Pemain berusia 21 tahun itu tampil mengesankan bersama Persipura Jayapura musim ini.

Gunansar Mandowen merupakan seorang gelandang sayap kanan. Gunansar Mandowen dibekali dengan kecepatan dan tembakan akurat.

Gunansar Mandowen sukses mencetak dua gol dan empat assist dalam 20 laga Persipura. Wajar bila Gunansar Mandowen memilih untuk melanjutkan karier di Liga 1 dan menanti tawaran lain.

4 dari 7 halaman

Yohanes Pahabol

Yohanes Pahabol merupakan pemain penting di Persipura Jayapura pada BRI Liga 1 2021/2022. Pemain berusia 30 tahun itu memberikan kontribusi maksimal.

Yohanes Pahabol tercatat tampil sebanyak 31 pertandingan di BRI Liga 1. Yohanes Pahabol juga sukses mencetak sembilan gol dan lima assist.

Jumlah yang besar untuk pemain sayap kiri. Yohanes Pahabol kemungkinan besar bakal menjadi incaran klub-klub elite Liga 1.

5 dari 7 halaman

Ramiro Fergonzi

Ramiro Fergonzi bakal meninggalkan Persipura Jayapura yang turun ke Liga 2. Regulasi Liga 2 melarang klub menggunakan jasa pemain asing.

Ramiro Fergonzi diprediksi bakal menjadi rebutan klub lain di Liga 1. Penampilan apiknya sebagai penyerang bakal membuat pemain asal Argentina itu tak kesulitan mencari klub baru.

Ramiro Fergonzi musim lalu membela Persipura dalam 14 pertandingan. Perannya sangat krusial dengan sumbangan tiga gol dan tiga assist di lini depan.

6 dari 7 halaman

Yevhen Bokhashvili

Serupa dengan Ramiro Fergonzi, Yevhen Bokhashvili juga dipastikan meninggalkan Persipura Jayapura. Pemain asal Ukraina itu terhalang regulasi untuk bisa terus berkarier di Persipura.

Yevhen Bokhashvili tak akan kesulitan mencari klub baru. Berbekal penampilan mengesankan di BRI Liga 1, Yevhen Bokhashvili bakal mudah dipinang klub lain di Indonesia.

Musim lalu, Yevhen Bokhashvili tercatat sukses membela Persipura pada 26 pertandingan. Pemain 29 tahun itu mencetak delapan gol dan satu assist.

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer