Sukses


Termasuk Bambang Pamungkas, Persija Resmi Melepas 12 Staf dan Ofisial

Bola.com, Jakarta - Seiring berakhirnya BRI Liga 1 2021/2022, Persija Jakarta resmi melepas 12 staf dan ofisial timnya, Senin (4/4/2022). Bambang Pamungkas termasuk di antaranya.

Desakan dari elemen klub, terutama suporter setianya, The Jakmania, terkait evaluasi tim memang sudah disuarakan sejak lama. Bambang Pamungkas pun meminta maaf dan siap bertanggung jawab.

Persija Jakarta sama sekali tak turut serta dalam perburuan gelar sejak awal musim. Sejumlah dinamika terjadi mulai dari pergantian pelatih, perekrutan pemain baru, namun tetap tak mampu mengerek Persija ke posisi terbaik.

Target Persija finis tiga besar meleset karena mengakhiri musim di peringkat kedelapan pada klasemen akhir BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu mengumpulkan 45 poin dari 34 bertanding.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen, atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan untuk memimpin Persija musim ini. Saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada manajemen serta the Jakmania karena belum mampu menjawabnya kepercayaan tersebut dengan hasil yang baik," kata Bambang Pamungkas.

"Kegagalan Persija Jakarta untuk mencapai target, tentu sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya sebagai manajer. Saya sudah memberikan laporan pertanggungjawaban secara resmi terkait segala sesuatu yang terjadi, serta data lengkap dari setiap pertandingan yang dijalani Persija sepanjang musim ini kepada Pak Panca, sebagai presiden klub," tegas pria yang dikenal dengan singkatan Bepe.

 

2 dari 3 halaman

Memang Sudah Berakhir

Presiden Klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca mengatakan, ke-12 staf dan pelatih yang dilepas manajemen memang sesuai dengan kontrak. Ia menuturkan, seluruh nama sudah habis kontrak per 31 Maret 2022.

“Kontrak kerja profesional ke-12 official tersebut memang telah berakhir sejak tanggal 31 Maret 2022," kata Pak Prapanca dinukil dari laman resmi klub.

Tak lupa ia mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan loyalitas mereka demi membawa Andritany Ardhiyasa dkk. mengarungi ketatnya persaingan di BRI Liga 1 2021/2022.

"Oleh karena itu, terlepas dari segala dinamika yang terjadi, saya selaku presiden klub ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk dedikasi dan loyalitas mereka semua kepada tim Persija. Sukses untuk mereka semua di mana pun berada musim depan,” katanya lagi.

Adapun ke-12 nama itu adalah Bambang Pamungkas (manajer), Sudirman (pelatih kepala), Ilham Ralibi (pelatih fisik), Alberto Lungherini (pelatih fisik), Ahmad Fauzi (pelatih kiper), Ferdiansyah (video technical analysis), Muhammad Araaf Sidik (sekretaris tim), Donny Kurniawan (dokter), Muhamad Yanizar (fisioterapi), Sutisna (masseur), Ahmad Aditya Subkhi (masseur), dan Abdul Rahman Saleh (kitman).

Sumber: Persija.id

3 dari 3 halaman

Posisi Akhir Persija di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer