Sukses


Rapor 3 Pemain Calon Naturalisasi di Timnas Indonesia: Walsh Menuju Eropa, Pattynama Starter, Amat Absen

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan lalu, tiga pemain calon naturalisasi di Timnas Indonesia, yakni Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Jordi Amat menjalani kesibukan yang berbeda. Walsh membantu timnya meraih tiket untuk bisa mengikuti kualifikasi kompetisi Eropa di musim depan.

Sandy Walsh tampil penuh saat klubnya, KV Mechelen menjamu KV Kortrijk pada Sabtu (2/4/2022) lalu. Di laga itu, Mechelen menang tipis 3-2.

Hebatnya, selain tampil penuh Walsh juga mencetak satu gol di laga itu. Gol itu ia cetak pada menit 15', yang sekaligus membuka keran gol kemenangan timnya.

Sandy Walsh sendiri memang berkontribusi besar di KV Mechelen pada musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu tampil 30 kali di semua ajang untuk Mechelen.

Selain itu, Sandy Walsh juga mencetak tiga gol dan menyumbangkan tujuh assist sejauh ini untuk klub itu. KV Mechelen masih menyisakan satu laga lagi di ajang Belgian Pro League musim ini. Pada laga terakhir itu mereka akan bertandang ke markas Club Brugge pada 10 April 2022 nanti.

 

2 dari 3 halaman

Pattynama Awali Musim dengan Jadi Starter

Sementara itu Shayne Pattynama baru saja mengawali musim Eliteserien 2022 dengan baik. Ia menjadi starter di klubnya yang sudah ia perkuat sejak tahun 2021 lalu, Viking FK.

Di laga perdana musim 2022 itu, Viking bertandang ke markas Sarpsborg. Hebatnya, Viking berhasil menang tipis 1-0 berkat gol yang dicetak Zlatko Tripic di menit ke-89.

Shayne Pattynama sendiri tampil sejak awal di laga itu. Pemain keturunan Semarang itu ditempatkan di posisi bek kiri.

Ia mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Para penyerang Sarpsborg kesulitan menembus area yang ia jaga.

 

3 dari 3 halaman

Jordi Amat Akumulasi Kartu Merah

Lain halnya dengan Walsh dan Pattynama, Jordi Amat tidak bertanding pada akhir pekan lalu. Ia sedang menjalani hukuman akumulasi kartu merah.

Kartu merah itu didapatkan Jordi Amat saat timnya KAS Eupen menghadapi tim yang diperkuat Sandy Walsh pada 19 Maret 2022 yang lalu.

Absennya Jordi Amat tampak sangat berpengaruh bagi Eupen. Di laga akhir pekan lalu, mereka kalah telak 0-5 dari KRC Genk.

Namun, KAS Eupen tak perlu khawatir. Di laga terakhir mereka musim ini pada 10 April 2022 nanti, Amat sudah bisa dimainkan.

Video Populer

Foto Populer