Sukses


Imbangi Thailand, Timnas Futsal Indonesia Berpeluang Besar Melenggang ke Semifinal Piala AFF Futsal 2022

Bola.com, Bangkok - Timnas Futsal Indonesia berpeluang besar melenggang ke semifinal Piala AFF Futsal 2022. Pasalnya, tim berjuluk Merah Putih itu mampu mengimbangi Thailand.

Timnas Futsal Indonesia bermain seri 2-2 melawan Thailand dalam matchday ketiga Grup A Piala AFF Futsal di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Selasa (5/4/2022).

Merah Putih sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui Evan Soumilena pada menit pertama. Sepakan setengah voli pemain yang dijuluki Evanmovic itu menembus gawang Thailand.

Timnas Futsal Indonesia berhasil menggandakan keunggulan pada menit keenam lewat Ardiansyah Nur. Tendangan bebas kerasnya mampu membobol gawang Thailand.

Seusai unggul dua gol, Timnas Futsal Indonesia mengendurkan serangan. Thailand berhasil memanfaatkannya dengan memperkecil ketertinggalan.

Sontekan Muhammad Osamanusa pada menit ke-10 memhuat Thailand mengejar menjadi 1-2.

Kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir bermain luar biasa. Penjaga gawang Black Steel Manokwari itu beberapa kali menggagalkan serangan Thailand.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Thailand Samakan Kedudukan

Namun, Albagir harus menyerah pada menit ke-34. Osamanusa mencetak gol keduanya sekaligus penyama kedudukan menjadi 2-2 untuk memaksa Timnas Futsal Indonesia berbagi poin dengan Thailand.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Timnas Futsal Indonesia di Grup A. Merah Putih tetap berada di peringkat kedua dengan tujuh poin.

Timnas Futsal Indonesia punya poin yang sama seperti seperti Thailand selaku pemuncak klasemen sementara, namun Evan Soumilena dkk. kalah selisih gol.

Tim peringkat pertama dan kedua berhak melenggang ke semifinal Piala AFF Futsal. Sementra itu, Timnas Futsal Indonesia unggul satu poin dari Malaysia yang bercokol di posisi ketiga.

Pada partai terakhir Grup A, Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi Kamboja pada Rabu (6/4/2022) di Indoor Stadium Huamark. Merah Putih wajib meraih kemenangan untuk lolos ke empat besar.

3 dari 4 halaman

Hasil Timnas Futsal Indonesia Vs Thailand

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Futsal Indonesia

Matchday Keempat Grup A Piala AFF Futsal 2022

  • Kamboja Vs Timnas Futsal Indonesia
  • Rabu, 6 April 2022
  • Indoor Stadium Huamark
  • Kick-off 15.00 WIB
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer