Sukses


BRI Liga 1: Jaminan Menit Bermain, Alasan Gian Zola Gabung Arema FC

Bola.com, Bandung - Gian Zola Nasrulloh resmi menjadi kekuatan baru Arema FC untuk kompetisi Liga 1 2022/2023. Jaminan mendapatkan menit bermain jadi alasan kakak dari Beckham Putra Nugraha itu berpisah dengan Persib Bandung.

Gian Zola pada musim lalu bermain bersama Persela Lamongan sebagai pemain pinjaman dari Persib Bandung. Namun, setelah Persela terdegradasi ke Liga 2, Gian Zola ternyata tidak kembali ke Persib, melainkan bergabung bersama Arema FC.

"Alhamdulillah Zola sudah teken kontrak tadi siang di rumahnya Juragan 99 dii Batu, Malang," jelas Rizky Riadi, seorang keluarga yang mendampingi Zola melakukan teken kontrak ketika dihubungi Selasa (5/4/2022) malam.

Menurut Rizky, Gian Zola dikontrak Arema FC selama satu tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. Rizky juga mengaku ada sejumlah tawaran dari klub lain yang juga datang untuk pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-22 itu, tapi ada alasan khusus mengapa Arema FC yang menjadi pilihan Zola.

"Memang ada beberapa klub yang berminat kepada Zola. Namun, Zola akhirnya memilih Arema FC karena alasan pertama ada jaminan menit bermain walau memang tidak tertulis dalam kontraknya," ujar Rizky.

"Kedua karena manajemen Arema FC yang sehat. Itu saja yang menjadi pertimbangan Zola. Semoga Zola kembali mendapatkan menit bermain seperti di Persela Lamongan, di mana ia ada kemajuan dengan mencetak empat gol dan satu assist," lanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Alasan Tidak Kembali ke Persib

Ketika disinggung bahwa Persib Bandung masih tertarik dengan jasa Gian Zola, Rizky tidak menampik. Namun, Zola tetap memilih Arema FC karena ingin menambah jam terbang bermain.

"Awalnya memang ada bocoran dari adiknya, bahwa Persib masih membutuhkannya. Katanya Robert ingin menduetkan Zola dengan Beckham. Tapi, Zola menolak. Alasannya, biar matang dulu. Jadi ketika kembali ke Persib sudah benar-benar siap," jelas Rizky.

Bersyukur karena keinginan Zola mendapatkan pengertian dan dukungan dari manajemen Persib, seperti Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

"Alhamdulillah manajemen Persib juga melalui Pak Teddy mengerti dengan keinginan Zola agar bisa menambah menit bermain. Ini semua demi karier Zola. Insyaallah suatu saat nanti bisa kembali ke Persib, minta dukungan dan doa saja," tutur Rizky.

 

3 dari 4 halaman

Komunikasi Intens, Keputusan Cepat

Rencananya manajemen Arema FC akan memperkenalkan Gian Zola Nasrulloh sebagai kekuatan baru pada Kamis (7/4/2022) sore. Selain Zola, juga akan dikenalkan beberapa pemain baru lainnya, satu di antaranya Evan Dimas.

Rizky menambahkan, proses bergabungnya Zola ke Arema FC tidak membutuhkan waktu lama, yakni kurang dari satu pekan.

"Awalnya memang Bhayangkara FC yang memberikan tawaran. Namun, lama menunggu karena katanya menentukan pelatih dulu, Persik Kediri juga menawari tapi akhirnya pilihan jatuh ke Arema FC karena pihak Arema terus melakukan komunikasi," kata Rizky.

"Bergabungnya Zola ke Arema FC juga tidak lepas dari peran agen Gabriel Budi yang ikut berjuang untuk karier Zola ke depan. Rencananya, Zola akan bergabung latihan bersama Arema setelah lebaran nanti karena kabarnya akan ada turnamen Piala Menpora pada Juni nanti," tambah Rizky.

4 dari 4 halaman

Hasil dari Persaingan BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer