Sukses


SEA Games 2022 : Indonesia dan Vietnam Satu Grup, Malaysia Di Mana ?

Bola.com, Jakarta - Cabang sepak bola di panggung SEA Games 2022 sudah melakukan pengundian fase grup, baik untuk tim putra maupun putri. Khusus tim putra, Timnas Indonesia berada di Grup A.

Para pesaing pasukan Merah Putih adalah Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Hasil ini memiliki catatan menarik, karena sudah beberapa kali Timnas Indonesia bersua Vietnam.

Kali terakhir terjadi pada SEA Games 2019. Saat itu, Indonesia dan Vietnam mengawali perjalanan panjang dengan sama-sama di Grup B. Hasilnya, Indonesia takluk 1-2 dari Vietnam.

Beruntung, Indonesia masih bisa lolos dari sergapan Thailand, dan berangkat ke fase knock-out dengan status runner-up grup. Pertemuan Indonesia dan Vietnam untuk kali kedua di Filipna 2019 terjadi di partai final.

 

2 dari 2 halaman

Di Grup Sebelah

Lagi-lagi, Timnas Indonesia gagal mengatasi permainan Vietnam, dan kalah 0-3. Tiga gol Vietnam, yang sekaligus berbuah medali emas, datang dari Doan Van Hau pada menit ke-39 dan 73', serta Do Hung Dung (59').

Kini, Indonesia dan Vietnam akan kembali bersaing agar bisa lolos dari Grup A. Namun, ada satu yang selalu menggelitik, yakni keberadaan Malaysia. Maklum, sesaat setelah selesai pengundian, ada saja netizen Indonesia yang menanyakan perihal Malaysia.

Pada fase awal, Malaysia berada di Grup B bersama Thailand, Kamboja, Singapura dan Laos. Artinya, Indonesia punya kans bersua Malaysia pada babak knock-out, tentu dengan catatan jika keduanya lolos dari jeratan persaingan di fase grup.

Video Populer

Foto Populer