Sukses


Deltras FC Berburu Pelatih untuk Persiapan Liga 2, Fakhri Husaini Masuk Incaran?

Bola.com, Sidoarjo - Deltras FC mulai melakukan persiapan untuk menyongsong Liga 2 musim depan. Sebagai tim promosi, mereka melakukan beberapa perubahan komposisi tim, termasuk juga jajaran pelatih.

Nama Deltras FC kini menjadi magnet karena sudah promosi ke kasta kedua. Klub asal Sidoarjo ini sebenarnya sempat tampil mentereng di kasta tertinggi, tapi malah terjebak di Liga 3. Baru mulai musim depan mereka bertarung di Liga 2.

Kabarnya, sejumlah pelatih tertarik untuk menangani klub asal Kota Udang tersebut. CEO Deltras, Amir Burhanuddin, mengklaim ada tujuh pelatih yang melamar ke klubnya. Namun, manajemen akan melakukan wawancara dulu.

“Rencananya, minggu ini kami melakukan interview dan presentasi (program). Setelah itu, pelatih yang kami anggap sesuai dengan kriteria yang Deltras inginkan kembali bertemu dengan manajemen,” kata Amir.

Amir Burhanuddin masih enggan membeberkan nama-nama yang sudah melamar ke timnya. Namun, kabarnya Ibnu Grahan termasuk calon pelatih yang ikut memberikan presentasi.

 

 

2 dari 3 halaman

Rumor Fakhri Husaini

Sosok satu ini menukangi tiga tim pada musim 2021/2022 yakni PSG Pati, Muba Babel United, dan Deltras. Dia ikut membawa Deltras promosi dan menembus Liga 2 untuk musim depan.

Sedangkan yang lainnya adalah muncul nama Fakhri Husaini, eks pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19. Pelatih satu juga tak kalah berpengalaman. Prestasi gemilangnya terjadi untuk Timnas Indonesia U-16 dengan menjuarai Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo.

Di musim 2021/2022, Fakhri sempat menggantikan Alfredo Vera untuk menangani Persiba Balikpapan di Liga 2 2021/2022. Sayang, tim berjulukan Beruang Madu itu gagal menembus semi final.

3 dari 3 halaman

Tidak Buru-buru

Namanya kemudian masuk ke klub Kalimantan lainnya, yakni Borneo FC, yang kali ini merupakan klub kasta tertinggi. Belum sampai Liga 1 2021/2022 berakhir, Fakhri malah dipecat oleh manajemen klub.

Amir menyatakan akan terburu-buru menyampaikan ke publik. Manajemen klub memiliki rencana untuk menyusun tim menyambut Liga 2 musim depan. Menurutnya, presentasi dan wawancara calon pelatih bakal selesai akhir pekan ini.

“Pertemuan itu pelatih akan melakukan presentasi mengenai kebutuhan staf dan pemainnya, sebelum kemudian melakukan peresmian hitam di atas putih,” imbuh pria yang juga menjabat Wakil Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Video Populer

Foto Populer