Sukses


Sudah Punya Lisensi AFC A, Indriyanto Nugroho Masih Fokus Bantu Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Semakin banyak mantan pemain sepak bola nasional yang ingin serius menjadi pelatih profesional. Indriyanto Nugroho salah satunya.

Nunung, begitu ia akrab disapa baru saja menyelesaikan program untuk mendapatkan lisensi AFC A. Indriyanto Nugroho bahkan menyatakan ia mendapatkan lisensi itu belum lama.

"Baru kemarin belum ada seminggu," kata Nunung kepada Bola.com.

Indriyanto Nugroho menyatakan proses untuk mendapatkan lisensi itu tidak mudah. Ia harus mengikuti modul yang dipeogramkan dalam waktu kurang lebih tiga bulan.

Pelaksanaan modul lisensi keseluruhan itu menurut Nunung dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda. Yakni di Yogyakarta dan Bali.

 

 

2 dari 3 halaman

Hormati Kontrak

Dengan memegang lisensi keseluruhan AFC A, Indriyanto Nugroho bisa menjadi pelatih kepala di klub Liga 2. Ia juga bisa menjadi asisten pelatih di level Liga 1.

Namun, pria kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah ini tidak mau terburu-buru menerima tawaran untuk menangani klub. Indriyanto ingin fokus membantu Bima Sakti.

Diketahui, Indriyanto Nugroho adalah salah satu asisten yang dimiliki Bima Sakti yang saat ini bertugas sebagai pelatih kepala di Timnas Indonesia U-16.

"Sementara saya masih di federasi kontraknya masih setahun bantu mas Bima di Timnas Indonesia U-16," katanya.

3 dari 3 halaman

Rencana Masa Depan

Meski demikian, Indriyanto Nugroho tetap memiliki keinginan dan rencana menangani sebuah klub profesional. Namun, saat ini ia ingin fokus dulu menyelesaikan kontrak di Timnas Indonesia U-16.

Selain itu menurut Indriyanto, sejauh ini juga belum ada klub yang memberinya tawaran untuk bergabung menjadi pelatih.

"Pasti rencananya ke depan pasti ada. Sejauh ini belum ada yg mendekati lah, kita hormati kontrak," tegasnya.

Lebih lanjut, Indriyanto Nugroho menyatakan saat ini ia dan Bima Sakti tengah menyiapkan skuad Timnas Indonesia U-16. Diketahui pada Juli nanti akan ada Piala AFF U-16.

"Terdekat ada Piala AFF U-16, Juli nanti," tandas Indriyanto Nugroho.

Video Populer

Foto Populer