Sukses


Kiprah Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Shayne Pattynama Starter Terus, Viking Mantap di Papan Atas Liga Norwegia

Bola.com, Jakarta - Satu dari tiga calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynam, terus mendapatkan kesempatan bermain di klubnya, Viking. Pattynama bermain penuh selama 90 menit saat Viking menang 1-0 atas Aalesund dalam pekan kedua Eliteserien alias liga kasta tertinggi Norwegia.

Laga itu digelar pada Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Di laga itu, Viking bertindak sebagai tuan rumah. Mereka berlaga di hadapan pendukung sendiri di Viking Stadion.

Di laga itu gol kemenangan Viking tercipta di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-72 oleh gelandang andalan mereka, Zlatko Tripic.

Kemenangan itu membuat Viking mantap ada di papan atas Eliteserien. Mereka meraih dua kemenangan dari dua laga pembuka di musim ini.

Viking punya torehan poin yang sama dengan pimpinan klasemen Molde. Klub itu tak asing, sebab Molde adalah salah satu klub tersukses di Norwegia.

Performa Shayne Pattyna yang tampil penuh juga layak diapresiasi. Ini menjadi nilai lebih untuk menaturalisasinya jadi pemain Timnas Indonesia. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Konsisten di Posisi Bek Kiri

Di laga melawan Aalesund tersebut, Shayne Pattynama kembali dimainkan di posisi bek kiri. Ia tak pernah absen dari dua laga yang sudah dijalani Viking di musim ini.

Pattynama tampak jadi andalan utama Viking di posisi tersebut. Itu terlihat dari jumlah menit bermain yang didapatkan Pattynama sejauh ini.

Ia selalu bermain penuh selama 90 menit di dua laga tersebut. Sebelumnya, Pattynama juga jadi andalan saat Viking menang dengan skor serupa atas Haugesund di Viking Stadion.

Laga itu merupakan laga pembuka Eliteserien. Di laga itu, Viking kembali bermain sebagai tuan rumah.

 

3 dari 3 halaman

Proses Naturalisasi Masih Terus Berlangsung

Shayne Pattynama adalah satu dari tiga pemain yang saat ini sudah masuk dalam proses untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dua nama lain adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh. Keduanya sama-sama berkarier di Belgia.Walsh bermain untuk KV Mechelen sementara Amat memperkuat KAS Eupen.

Proses naturalisasi ketiganya diharapkan segera selesai. Sebab tenaga tiga pemain ini sangat dibutuhkan Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia Juni nanti.

 

Video Populer

Foto Populer