Sukses


Pelatih Ansan Greeners FC Tak Acuhkan Saran Shin Tae-yong soal Posisi Asnawi Mangkualam

Bola.com, Ansan - Pelatih Ansan Greeners FC, Cho Min-kook, bersikeras dengan pendiriannya terkait posisi Asnawi Mangkualam. Cho mengaku enggan mendengarkan saran pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah menyarankan agar Cho Min-kook memainkan Asnawi Mangkualam sebagai bek sayap. Itu dilakukan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki Asnawi.

Selama membela Timnas Indonesia dan sebelumnya di PSM Makassar, Asnawi memang dimainkan sebagai bek sayap kanan. Namun, Cho Min-kook bersikeras Asnawi lebih baik mengembangkan diri sebagai penyerang sayap kanan.

"Shin Tae-yong memberi saran soal posisi bek sayap. Asnawi juga ingin bermain sebagai bek sayap. Akan tetapi, saya pikir sepak bola Asia Tenggara dan K-League itu berbeda," kata Cho Min-kook seperti dikutip Sports G.

"Bermain di posisi itu akan baik-baik saja di level Asia Tenggara. Namun, agar terlahir kembali akan baik-baik saja jika dia bisa mencetak gol dan membantu sebagai penyerang sayap. Keyakinan saya tetap tidak berubah," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Asnawi Mangkualam sejauh ini belum mampu menunjukkan penampilan gemilangnya di Ansan Greeners FC. Pemain Timnas Indonesia itu minim kesempatan bermain dan baru membukukan 118 menit dalam tujuh pertandingan di berbagai ajang.

2 dari 2 halaman

Beri Petuah

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberi petuah kepada Asnawi Mangkualam yang mengalami masa-masa sulit pada awal musim ini di Ansan Greeners FC. Shin Tae-yong berharap, Asnawi tak patah semangat.

Shin Tae-yong memahami kegundahan yang dirasakan Asnawi. Namun, dia tetap memberikan dukungan kepada anak asuhnya di Timnas Indonesia itu.

"Ini menjadi waktu untuk lebih mengenal dirimu. Jangan berkecil hati, lakukanlah penguatan tubuh. Saya akan selalu menjadi orang yang memberikan dukungan padamu," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari YouTube Ansan Greeners FC.

Video Populer

Foto Populer