Sukses


Bukan Fakhri Husaini, Deltras FC Tunjuk Mantan Pelatih Bhayangkara FC untuk Liga 2 2022

Bola.com, Sidoarjo - Deltras FC memperlihatkan keseriusannya menyongsong Liga 2 2022. Satu langkah strategis telah dilakukan Deltras dengan menunjuk Ibnu Grahan sebagai pelatih kepala.

Kebetulan, pria berusia 54 tahun itu bukan sosok asing bagi klub berjulukan The Lobster tersebut. Mantan pelatih Bhayangkara FC itu merupakan orang yang berjasa membawa Deltras naik ke Liga 2 musim depan.

CEO Deltras FC, Amir Burhanuddin, menyebut penunjukan ini bukanlah praktik balas budi. Keputusan diambil secara matang dengan memerhatikan visi misi dan rekam jejak beberapa calon pelatih yang telah diwawancarai sebelumnya.

"Dari semua wawancara yang kami jalani dengan (calon) pelatih, akhirnya keputusan manajemen menggunakan jasa Ibnu Grahan. Beberapa hal yang menjadi pertimbangan kami, beliau sudah melalang buana memegang klub Liga 2, dan hasilnya cukup bisa dibanggakan," ujar Amir.

Sebelum menangani Deltras FC pada putaran nasional Liga 3 musim lalu, Ibnu sempat mengasuh AHHA PS Pati dan Muba Babel United. Bersama klub terakhirnya, ia juga berhasil menyelamatkan tim dari jerat degradasi.

 

2 dari 3 halaman

Bebaskan Pelatih Pilih Pemain

Satu hal yang menjadi komitmen manajemen Deltras FC, Ibnu Grahan bakal mendapatkan dukungan penuh. Satu di antaranya yakni dalam perekrutan pemain baru untuk menyesuaikan skema yang diusung untuk musim depan.

"Sepenuhnya akan menjadi kewenangan Ibnu. Sudah banyak proposal nama-nama yang sudah disodorkan kepada kami, tetapi tentu belum bisa launching satu per satu karena prosesnya (panjang)," jelas Amir.

"Kami harus komunikasikan dengan pemain, kontraknya bagaimana dan beberapa lama. Nanti setelah itu akan dijajaki oleh teman-teman pelatih, baru kami (manajemen) setelah oke, akan segera launching," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Enggan Bicara Target Tinggi

Meski telah memiliki rencana terukur, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim itu enggan takabur. Ia hanya berharap persiapan serius yang dilakukan jajarannya bisa membuahkan hasil terbaik di kompetisi mendatang.

"Yang pasti seperti di Liga 3 kemarin, kami akan mempersiapkan tim ini dengan serius. Kami sudah mulai menyusun kerangka timnya dan kami juga sudah menginventarisir posisi-posisi pemain seperti apa," ungkapnya.

"Kalau soal target, dari presentasi coach Ibnu yang sudah diberikan. Diharapkan Deltras FC menjadi pendatang baru di tahun depan yang bisa maksimal di setiap pertandingan,” tutupnya.

Video Populer

Foto Populer