Sukses


Cabut dari Belgia, Jordi Amat Pilih Bermain di Indonesia

Bola.com, Eupen - Jordi Amat sudah menentukan destinasi berikutnya setelah nanti meninggalkan Belgia. Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu akan bermain di Indonesia.

Jordi Amat telah memastikan bakal meninggalkan KAS Eupen pada akhir musim ini. Dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan peserta Belgian First Division A atau kasta teratas Liga Belgia itu.

Perjanjian Jordi Amat dengan KAS Eupen akan berakhir pada 30 Juni 2022 setelah bergabung sejak 2019 dari klub Spanyol, Rayo Vallecano.

Melalui lamannya, KAS Eupen mengabarkan Jordi Amat bakal melanjutkan kariernya di Indonesia seiring menjalani proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

"Jordi Amat mengucapkan selamat tinggal kepada tim pada Senin, 11 April 2022 dan berencana untuk melanjutkan kariernya di Indonesia," tulis KAS Eupen.

"Bek asal Spanyol itu telah mengajukan kewarganegaraan Indonesia dan merupakan calon pemain untuk masuk ke Timnas Indonesia," bunyi narasi tim berperingkat ke-15 di Liga Belgia itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kental Darah Makassar

Darah Indonesia cukup kental mengalir dalam tubuh Jordi Amat. Nenek pemain asal Spanyol itu lahir di Makassar, Sulawesi Selatan.

Media Belgia, Sporza juga mengabarkan bahwa Jordi Amat bakal bermain di Indonesia begitu berpisah dengan KAS Eupen pada akhir musim ini.

Namun, klub Indonesia yang akan dibela Jordi Amat masih belum diungkap.

"Dia akan melanjutkan kariernya di Indonesia, di mana dia berharap dapat bermain untuk Timnas Indonesia melalui darah dari neneknya," tulis Sporza.

Sejak bergabung tiga tahun lalu, Jordi Amat sudah banyak bermain untuk KAS Eupen. Bek berpostur 184 cm itu total membukukan 86 penampilan dan menjadi kapten klub.

3 dari 3 halaman

Unggahan Jordi Amat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jordi Amat (@jordiamat5)

Video Populer

Foto Populer