Sukses


Dimeriahkan Barcelona Hingga Atletico Madrid, International Youth Championship 2021 Siap Digelar

Bola.com, Jakarta - International Youth Championship 2021 siap digelar di Jakarta International Stadium, 13-19 April 2022. Turnamen ini dimeriahkan oleh Atletico Madrid, Barcelona, Indonesia All Star U-20, dan Bali United U-18.

International Youth Championship 2021 merupakan kelanjutan turnamen yang pernah digelar di Bali pada 2019. Turnamen edisi kali ini sangat spesial karena menjadi bagian dari soft launching dari Jakarta International Stadium.

Penyelenggara International Youth Championship 2021, Gede Widiade, mengaku rencananya turnamen ini akan diikuti oleh Real Madrid. Namun, rencana tersebut batal karena klub raksasa Spanyol itu sudah punya agenda lain.

"Rencananya 2021 ini tiga tim sama Real Madrid. Akan tetapi, mereka ada turnamenyang diikuti di negaranya. Tim mereka masuk ke babak selanjutnya sehingga tidak bisa ditinggal," kata Gede Widiade dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Absennya Real Madrid lalu digantikan oleh Bali United U-18 di International Youth Championship 2021. Penunjukkan Bali United dilakukan karena merupakan tim juara di BRI Liga 1 2021/2022.

"Kami lalu diminta pilih satu tim uang juara di negaranya, yaitu Bali United," tegas Gede Widiade.

2 dari 3 halaman

Ajang Pembuktian

Gede Widiade juga berharap International Youth Championship 2021 bisa menjadi ajang pembuktian Indonesia merupakan negara yang aman dikunjungi selama pandemi COVID-19. Melalui event ini, masyarakat dunia diharapkan tidak takut lagi untuk berpelesir ke Indonesia.

"Kami harap kedatangan mereka bisa menjadi bukti ke dunia Indonesia sangat amat. Mereka bisa informasikan ke luar Indonesia dapat menangani COVID-19 dengan baik," tegas Gede Widiade.

International Youth Championship 2021 dipastikan tak akan dihadiri penonton di stadion. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

3 dari 3 halaman

Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik. Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer