Sukses


Markas Suporter: PT LIB Bocorkan Rencana Turnamen Pramusim Bisa Dihadiri Penonton di Stadion

Bola.com, Jakarta - Kabar bahagia datang untuk suporter sepak bola klub di Indonesia. Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menyebut PSSI berencana menggelar turnamen pramusim yang bisa dihadiri suporter secara langsung di stadion.

Rencana tersebut terungkap saat Akhmad Hadian Lukita menjadi pembicara dalam acara live streaming Markas Suporter, Kamis (14/4/2022). Menurut Ahmad Hadian Lukita, berencana menggulirkan turnamen pramusim saat ini masih dalam tahap pembahasan bersama PSSI.

"Rencana pramusim itu ada, akan tetapi keputusan ada di federasi yakni PSSI. Kalau memang yang merupakan pramusim level nasional dan melibatkan klub Liga 1 dan Liga 2," kata Akhmad Hadian Lukita.

"Kalau yang mengadakan di Jawa Timur atau Jawa Tengah, itu silakan. Untuk level Liga 1 dan Liga 2 rencana PSSI ada dan saya mendengar akan dirapatkan dulu. Kami sebagai operator siap menjalankan itu," lanjutnya.

Adapun terkait rencana kehadiran suporter di stadion, Akhmad Hadian Lukita menyambut antusias. Menurut dia, turnamen pramusim nanti bisa dijadikan acuan dan ajang uji coba menggelar pertandingan sepak bola dengan suporter pada masa pandemi COVID-19.

"Soal kehadiran penonton, mari kita duduk bersama. Seperti yang sudah-sudah, kami harus mempresentasikan dulu apa yang dilakukan di stadion bila ada penonton," ucap Ahmad Hadian Lukita.

"Kami akan coba sistem yang sifatnya online dan penonton saya harapkan bisa hadir karena ini menjadi uji coba. Kemudian yang pastinya kami akan undang LOC yang jadi panitia di daerah untuk pembelajaran menuju Liga 1," tegas Akhmad Hadian Lukita.

Penerapan protokol kesehatan diyakini masih menjadi aturan wajib saat menggelar turnamen pramusim dengan kehadiran penonton. Nantinya, semuanya akan dilakukan secara online seperti pembelian tiket hingga penerapan sistem scan pada aplikasi Peduli Lindungi.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Kedisiplinan Suporter

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga mengapresiasi kedisilinan suporter yang mendukung kesuksesan BRI Liga 1 2021/2022 dengan tidak datang ke stadion.

PSSI bersama Kapanlagi Youniverse, melalui Bola.com dan Bola.net, memberikan apresiasi terhadap komitmen tinggi para suporter yang disiplin mendukung tim kesayangannya di BRI Liga 1 2021/2022 dari rumah.

Iriawan mengambil contoh saat pekan terakhir BRI Liga1 di mana suporter Bali United menolak hadir di stadion karena asas keadilan. Iriawan mengucapkan berterima kasih kepada seluruh suporter klub di Indonesia.

"Teman-teman suporter ini yang menyukseskan kompetisi musim 2021/2022 kemarin, termasuk turnamen pramusim. Bahkan, ketika di pertandingan terakhir liga kemarin, ada wacana bahwa pertandingan bisa dihadiri oleh suporter," ucap Iriawan.

"Namun, suporter Bali United memperlihatkan sikap untuk senasib sepenanggungan dengan suporter lainnya untuk tetap tidak berangkat ke rumah. Ini hal yang harus diapresiasi. Terima kasih kepada para suporter yang telah memberikan dukungan agar kompetisi bisa kembali berjalan dengan lancar," tegas Iriawan.

3 dari 3 halaman

Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik.  Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Video Populer

Foto Populer