Sukses


Sosok Syahrian Abimanyu di Mata Zulfiandi, Bakal Jadi Tumpuan Masa Depan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Indonesia seperti biasa memiliki banyak pemain muda potensial. Mereka diharapkan terus berkembang dan bisa menjadi andalan di Timnas Indonesia.

Gelandang bertahan Madura United, Zulfiandi memiliki pandangan soal siapa pemain muda Indonesia yang paling menarik perhatian belakangan ini. Zulfiandi tanpa ragu menyebut nama Syahrian Abimanyu.

Sejak usia belasan tahun, talenta yang dimiliki Abimanyu memang sudah terlihat. Kini Abi yang sudah berusia 22 tahun menjadi salah satu andalan di Timnas Indonesia U-23 dan senior.

Kepada kanal Youtube Tiento Indonesia, Zulfiandi menyatakan sudah sangat mengenal karakter Abimanyu. Sebab, keduanya pernah sama-sama memperkuat Sriwijaya FC dan Madura United.

"Sekarang Abimanyu, saya sudah pernah berduet sama sejak di Sriwijaya dan saya tahu karakter dia," ungkap Zulfiandi belum lama ini.

2 dari 3 halaman

Visi Bermain

Zulfiandi dan Abimanyu sebenarnya memiliki karakter permainan yang agak mirip. Keduanya merupakan pengatur permainan dari lini tengah.

Namun, Zul yang empat tahun lebih tua dari Abimanyu itu bisa lebih bermain bertahan. Tekel-tekel Zulfiandi juga cukup bagus.

Zulfiandi memberikan pujian terhadap kualitas yang dimiliki Abimanyu. Terutama soal visi bermain pemain kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah itu.

"Dia lama di Spanyol, visi dia itu bagus, masa depan Indonesia butuh pemain seperti dia," jelas Zulfiandi.

3 dari 3 halaman

Punya Pengalaman

Talenta Syahrian Abimanyu tak hanya diakui di dalam negeri saja. Namun, ia juga pernah merasakan atmosfer sepak bola luar negeri.

Pada awal tahun 2021 lalu, Abimanyu dikontrak Johor Darul Ta'zim. Namun, oleh klub Malaysia itu Abi dipinjamkan ke Newcastle Jets.

Beberapa bulan di Australia, Abi akhirnya sempat mendapatkan tempat di JDT. Namun, kebersamaan Abimanyu dengan JDT berakhir pada Januari 2022 lalu. Ia menerima tawaran untuk pindah ke Persija Jakarta.

Sumber: Youtube Tiento Indonesia

Video Populer

Foto Populer