Sukses


Cedera dan Disanksi Shin Tae-yong, Ramai Rumakiek Masih Dibutuhkan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengklaimTimnas Indonesia U-23 tetap membutuhkan Ramai Rumakiek untuk SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 mencoret Rumakiek untuk pemusatan latihan di Korea Selatan proyeksi SEA Games 2021. Winger asal Persipura Jayapura itu mangkir dari panggilan pelatih Shin Tae-yong.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto menyebut Rumakiek dalam keadaan sakit. Shin Tae-yong memintanya untuk memulihkan cederanya di Jakarta, namun diabaikan.

Shin Tae-yong lalu menjatuhkan sanksi untuk Rumakiek berupa absen dari SEA Games 2021.

Iriawan lantas turun tangan untuk membantu pengobatan Rumakiek. Pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu meminta sang pemain untuk datang ke Jakarta demi memulihkan cederanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berobat di Jakarta

Iriawan telah mengutus Head of Medis PSSI dan Timnas Indonesia, Syarif Alwi, untuk membawa Rumakiek dari Jayapura ke Jakarta.

PSSI mengabarkan pemain berusia 19 tahun itu akan terbang dari kampung halamannya ke ibu kota pada Senin (25/4/2022).

"Cedera Rumakiek harus diobati segera mungkin. Dia pernah berobat, tapi belum juga sembuh," kata Iriawan dinukil dari laman PSSI.

"Itu sebabnya saya minta dia untuk berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaganya sangat dibutuhkan di Vietnam," terang Iriawan.

3 dari 3 halaman

Dihukum Shin Tae-yong

PSSI tidak menjelaskan detail cedera Rumakiek, namun hanya menuliskan pemain kelahiran 19 April 2002 itu mengalami cedera otot dalam.

"Kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyembuhkan Rumakiek. Dia aset Timnas Indonesia. Usianya masih muda dan kariernya masih panjang. Semoga cepat sembuh dan bisa bergabung dengan pemain-pemain lainnya," jelas Iriawan.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 masih berada di Korea Selatan untuk menggelar pemusatan latihan menatap SEA Games 2021.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah menghukum Rumakiek buntut mangkir dari panggilan Timnas Indonesia U-23 karena sakit dan tanpa kabar.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali. Jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," ujar Shin Tae-yong di laman PSSI pada 16 April 2022.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer