Sukses


Aji Santoso Berharap The Jakmania Bisa Dukung Persija di Piala Wali Kota Surabaya

Bola.com, Jakarta - Rencana digelarnya Piala Wali Kota Surabaya pada Juni mendatang mendapat banyak sambutan positif. Ada empat tim yang masuk undangan, yakni Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persis Solo, dan PSIS Semarang.

Turnamen Piala Wali Kota Surabaya menjadi test event untuk gelaran Piala Dunia U-20 2023. Seperti diketahui, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, adalah salah satu venue turnamen akbar ini.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, berharap suporter Persija, The Jakmania, bisa datang ke Surabaya. Suporter dengan warna kebesaran oranye itu tentu ingin bisa kembali ke stadion dan memberi dukungan kepada timnya.

"Saya sangat yakin, kedua suporter (Persebaya dan Persija) cinta sama klubnya. Di dalam sepak bola tidak ada rivalitas memang tidak seru, tapi harus diiringi dengan hal-hal positif. Betapa indahnya kalau semua suporter bisa dalam satu tribun,” kata Aji.

Pernyataan ini dilandasi oleh hubungan yang kurang baik antara Bonek dengan The Jakmania. Keduanya memiliki rivalitas dan kerap terlibat perseteruan saat mendukung klub masing-masing.

 

2 dari 3 halaman

Punya Hubungan Baik

Hubungan antara Persebaya dengan Persija sebenarnya tidak ada masalah. Bahkan, Persebaya baru saja mendapatkan bek kiri Persija, Salman Alfarid. Artinya, manajemen klub masing-masing memiliki hubungan baik.

“The Jakmania pasti berharap Salman bisa berkembang di Persebaya, Bonek juga begitu. Nanti jadi contoh bahwa rivalitas itu hanya di lapangan. Sesudah itu bersaudara agar ini bisa jadi momen awal perdamaian Bonek dengan The Jakmania,” imbuh Aji.

Pertandingan terakhir antara Persebaya kontra Persija yang bisa digelar dengan penonton terjadi pada 20 Februari 2020. Saat itu, kedua tim bertemu dalam partai final Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Sayang, The Jakmania tidak diperbolehkan hadir dalam laga akbar itu. Alasannya, Sidoarjo yang merupakan kota tetangga Surabaya masih memiliki basis Bonek jumlah banyak sehingga akan rawan perseteruan.

Duel itu sendiri berakhir dengan skor 4-1 untuk Persebaya yang akhirnya keluar sebagai kampiun turnamen pramusim tersebut.

3 dari 3 halaman

Yuk Intip Klasemen Akhir BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer