Sukses


Hengkang dari Sriwijaya FC, Mantan Pemain Persib Gabung Persikab

Bola.com, Bandung - Eks striker Persib Bandung, Rudiyana bergabung tim Liga 2, Persikab Kabupaten Bandung. Sebelumnya, Rudiyana memperkuat tim Sriwijaya FC dan Sulut United FC di kompetisi kasta kedua musim lalu.

Menjadi bagian dari Persikab Kabupaten Bandung membuat Rudiyana semringah. Maklum, setelah lama membela tim luar Jawa Barat, musim ini pemain berusia 29 tahun itu bisa kembali berkarir di tanah kelahirannnya.

"Senang bisa membela tanah kelahiran. Disamping itu bisa lebih dekat dengan keluarga, jadi bisa lebih memotivasi saya lagi untuk ada di tim Persikab," jelas Rudiyana saat dihubungi awak media Selasa (26/4/2022).

Rudiyana mengaku proses dirinya bergabung ke Persikab Kabupaten Bandung cukup cepat setelah manajemen Sriwijaya FC tidak membicarakan perpanjangan kontrak.

"Jadi nego proses gabung ke Persikab juga gampang karena sudah tidak terikat kontrak dengan tim saya sebelumnya, Sriwijaya," tutur Rudiyana.

2 dari 3 halaman

Cari Tantangan

Terlebih, tim berjulukan Laskar Dalem Bandung ini lanjut Rudiyana sudah terlihat lebih profesional dan lebih maju dibandingkan disaat masih mengandalkan dana dari APBD.

Rudiyana mengaku cukup tertantang setelah bergabung ke Persikab Kabupaten Bandung untuk bisa menaikkan ke kasta tertinggi lagi atau Liga 1.

"Intinya saat ini Persikab lebih bagus setelah dikelola oleh PT, tidak pakai APBD lagi," tegas Rudiyana.

3 dari 3 halaman

Termotivasi

Bahkan lanjut Rudiyana, hal itu menambah motivasi. Begitu juga dengan rekan-rekannya di tim Persikab saat ini.

"Ya, mudah-mudahan kalau ada rizkinya bisa lolos ke Liga 1, kami dan manajemen bertekad untuk bisa lolos," tegas Rudiyana.

"Target pribadi saya sendiri bisa membawa Persikab lebih baik dan harapannya semoga apa yang kami cita-citakan terkabul," tambah Rudiyana sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer