Sukses


Singapura Tunjuk Mantan Anak Asuh Arsene Wenger sebagai Pelatih Anyar

Bola.com, Singapura - Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) resmi menunjuk Takayuki Nishigaya sebagai pelatih anyar Timnas Singapura pada Senin (25/4/2022).

Pelatih asal Jepang itu akan menjadi pengganti kompatriotnya, Takuya Matsunaga, yang mengundurkan diri pada Desember 2021. Nishigaya akan bertugas di Timnas Singapura mulai awal Mei 2022.

Saat ini, pelatih berusia 49 tahun itu masih menyelesaikan segala perizinan kerja dan perjalanan menuju Singapura.

Takayuki Nishigaya akan dibantu oleh legenda Singapura yang juga pelatih U-23, Nazri Nasir dan Koichiro Iizuka asal Jepang yang bakal jadi asistennya. Nishigaya mengaku siap memenuhi tantangan yang diberikan kepadanya di Timnas Singapura.

"Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pelatih baru Timnas Singapura. Saya berterima kasih atas kepercayaan dan keyakinan yang diberikan FAS," kata Takayuki Nishigaya.

"Saya sepenuhnya memahami harapan berat yang datang dengan posisi ini. Saya sangat menantikan untuk mengemban tanggung jawab dengan komitmen dan upaya penuh dari saya," tegas Takayuki Nishigaya.

Timnas Singapura menjadi tim ketiga yang dilatih oleh Takayuki Nishigaya setelah Mito HollyHock dan SC Sagamihara. Nishigaya juga menjadi pelatih Jepang kedua setelah Takuya Matsunaga dalam sejarah Timnas Singapura.

2 dari 2 halaman

Mantan Anak Asuh

Takayuki Nishigaya ternyata merupakan mantan anak asuh Arsene Wenger ketika menukangi Nagoya Grampus Eight. Ketika itu, Nishigaya bermain sebagai gelandang dan bek.

Takayuki Nishigaya tercatat 12 kali mendapatkan kepercayaan bermain dari Arsene Wenger. Serupa dengan Wenger, karier Nishigaya di Nagoya Grampus Eight juga berlangsung singkat.

Takayuki Nishigaya bakal mengawali debutnya bersama Timnas Singapura pada laga uji coba melawan Kuwait (1/6/2022). Setelah itu, dia akan memimpin skuad berjulukan The Lions itu di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Video Populer

Foto Populer