Sukses


PSSI Belum Merespons Ajakan Bangladesh untuk Uji Coba Lawan Timnas Indonesia

Bola.com, Dhaka - Federasi Sepak Bola Bangladesh (BFF) membenarkan undangan uji coba yang ditujukan ke Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2022. Sekjen BFF, Abu Naim Sohag, menyebut sampai saat ini PSSI belum merespons undangan tersebut.

Timnas Bangladesh mengajak Timnas Indonesia untuk laga uji coba sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain skuad Merah Putih, Bangladesh juga mengajak Afghanistan dan Nepal untuk menggelar laga uji coba.

Namun, sampai saat ini belum ada yang merespons undangan uji coba tersebut. Abu Naim Sohag berharap Timnas Bangladesh bisa mendapatkan lawan yang tepat sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

"Kami masih berusaha untuk ketiga tim tersebut. Belum ada tim yang mengonfirmasi ketersediaan untuk pertandingan," kata Abu Naim Sohag seperti dikutip Jagonews 24.

"Mudah-mudahan, kami bisa mendapatkan pertandingan antara Indonesia, Afghanistan, dan Nepal. Indonesia tak diundang ke sini, kami yang akan pergi ke sana untuk memainkan pertandingan. Tim asuhan Javier Cabrera akan melawan Timnas Indonesia dalam perjalanan ke Malaysia," tegas Abu Naim Sohag.

Timnas Bangladesh tergabung di Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka akan menghadapi Bahrain (8/6/2022), Turkmenistan (11/6/2022), dan tim tuan rumah Malaysia (14/6/2022).

2 dari 3 halaman

Undangan Ketiga

Ini menjadi undangan ketiga yang dikirimkan BFF ke PSSI terkait rencana uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bangladesh. Pada kedua undangan sebelumnya, uji coba gagal dilakukan karena berbagai alasan.

Timnas Indonesia rencananya menghadapi Bangladesh di Bali pada 24 dan 27 Januari 2022. Namun, uji coba batal digelar karena saat itu mayoritas pemain Bangladesh belum mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap.

Adapun yang kedua, Bangladesh hampir menghadapi Timnas Indonesia pada Maret 2022. Namun, Timnas Indonesia tidak memenuhi undangan Bangladesh karena pelatih Shin Tae-yong memutuskan anak asuhnya tidak tampil dalam FIFA Matchday.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

  • 8/6/2022 - Kuwait Vs Timnas Indonesia
  • 11/6/2022 - Timnas Indonesia Vs Yordania
  • 14/6/2022 - Timnas Indonesia Vs Nepal

*Semua pertandingan digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Kuwait

Video Populer

Foto Populer