Sukses


Liga 2: Ini Alasan Deltras Merekrut Eks Pemain Persebaya, Rendi Irwan

Bola.com, Jakarta - Deltras FC secara resmi telah mengumumkan pemain rekrutan baru untuk Liga 2 musim depan. Klub asal Sidoarjo itu memperkenalkan gelandang putra daerah, yakni Rendi Irwan Saputra.

Pelatih Deltras FC, Ibnu Grahan, menyebut bahwa mantan gelandang Persebaya Surabaya diperlukan oleh timnya. Maklum saja, Rendi merupakan pemain yang sudah berusia 35 tahun dengan segudang pengalaman di kasta kedua maupun pertama.

"Bagaimanapun Deltras memerlukan pemain senior yang sebagai orang baik di lapangan maupun di luar lapangan, dirijen, panutan. Dengan adanya Rendi semoga Deltras bisa berprestasi menuju yang lebih baik,” ungkapnya.

Rendi Irwan mengawali karier dengan jadi bagian dari Tim PON Jawa Timur yang meraih medali emas PON 2008. Dia lantas sempat berkarier bersama Persekam Malang, Gresik United, Deltras Sidoarjo, dan Mitra Kukar.

Artinya, Deltras bukan lagi klub yang asing buatnya. Selain merupakan putra daerah Sidoarjo, Rendi juga pernah membela klub berjulukan The Lobster pada 2009-2010.

Setelah itu, pada 2011, dia memilih kembali ke Persebaya 1927, yang saat itu terlibat dualisme dan berkompetisi di IPL 2011. Dua tahun di Bajul, Rendi memilih hengkang dan bergabung Persik Kediri pada 2013.

Dia sempat membela Persija Jakarta dan kembali ke Kediri sebelum akhirnya pulang ke Persebaya lagi pada 2017. Saat itu, dia ditunjuk sebagai kapten yang ikut menjuarai Liga 2 2017 arahan pelatih Angel Alfredo Vera.

 

2 dari 2 halaman

Deltras Tim Promosi di Liga 2

Kini, Deltras FC sendiri membutuhkan jasa Rendi setelah berhasil promosi ke Liga 2 musim depan. Kelincahannya dalam membawa bola menjadi nilai lebih untuk diandalkan di lini tengah.

Deltras FC sendiri sempat menjadi kekuatan sepak bola nasional dengan nama Deltras Sidoarjo di era Indonesia Super League. Sayang, mereka turun ke Liga Nusantara alias kompetisi kasta ketiga pada 2015.

Sejak 2015 itulah, mereka berjibaku di kasta ketiga hingga berganti nama menjadi Liga 3. Baru pada musim lalu, klub berjulukan The Lobster itu serius promosi ke Liga 2 dan berhasil mencapainya di bawah arahan pelatih Ibnu Grahan.

"Kami berkompetisi di Liga 2. Teknik dan skill-nya (Rendi Irwan) mumpuni, kedua kepemimpinannya. Terakhir, dia putra daerah, pasti ingin memberikan yang maksimal untuk daerahnya,” imbuh pelatih asal Surabaya itu.

Kabar bergabungnya Rendi ke Deltras ini sebenarnya sudah muncul sejak dia memutuskan hengkang dari Persebaya, klub yang dibelanya sejak 2017. Namun, dia sempat menutup rapat meski sudah pasti kembali ke klub kota kelahirannya.

Video Populer

Foto Populer