Sukses


BRI Liga 1: Banyak Pemain Berkualitas Datang, Winger Muda Arema FC Akui Persaingan Jadi Starter pada Musim Depan Lebih Ketat

Bola.com, Malang - Stok pemain sayap Arema FC untuk BRI Liga 1 musim depan tergolong mewah dan melimpah. Ada 7 pemain yang bisa menempati posisi sayap kanan dan kiri serangan Singo Edan.

Ketujuh pemain itu adalah Adam Alis, Irsyad Maulana, Dendi Santoso, Ilham Udin Armaiyn, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, dan Tito Hamzah. Persaingan untuk menjadi starter tampaknya bakal makin ketat.

Dari nama-nama yang ada, bisa dibilang Tito Hamzah akan menjadi opsi terakhir. Dia merupakan pemain termuda, masih berusia 19 tahun dan baru musim lalu promosi ke tim senior Arema FC.

Sementara itu, winger lain merupakan pemain senior sarat pengalaman dan sudah merasakan panggilan ke Timnas Indonesia. Namun, situasi itu tidak membuat Tito berkecil hati.

"Saya akan tetap berjuang dan berproses sebaik mungkin untuk bisa bersaing dengan para senior. Insyaallah bisa," ujar Tito Hamzah yang promosi ke tim senior Arema FC pada musim lalu.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persaingan Lebih Berat

Musim lalu, Tito Hamzah mendapatkan kesempatan main lumayan banyak sebagai pemain debutan. Dia turun dalam 19 laga. Lebih banyak ketimbang pemain tiga winger yang sudah dilepas, Feby Eka Putra, Ridwan Tawainella, dan Ryan Kurnia.

Namun, tidak dipungkiri jika persaingan untuk jadi starter musim depan akan lebih berat. Pemain yang masuk memiliki kualitas dan jam terbang yang lebih bagus.

“Untuk kesempatan main, sepertinya musim depan akan lebih berat,” ujar Tito.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, memilih pemain sebagai starter tidak berdasarkan nama besar. Tito contohnya. Meski musim lalu jadi debutan, dia dipercaya main karena melihat potensinya di lapangan.

Dia punya kecepatan yang bisa merepotkan lawan. Meski permainannya belum konsisten, dia menyumbangkan satu assist pada musim lalu.

 

3 dari 4 halaman

Jebolan Akademi Arema yang Paling Bersinar Musim Lalu

Musim lalu, Arema FC mengorbitkan banyak pemain dari Akademi Arema. Selain Tito, ada Achmad Figo, Achmad Galih, Bramntio Ramadhan, Iqbal Faiz, dan Seiya da Costa. Tapi, dari nama-nama tersebut, hanya Tito yang dapat kesempatan main lebih dari 10 laga.

Bisa dibilang dia pemain debutan Akademi Arema yang paling bersinar. Sedangkan satu pemain debutan lain, Achmad Figo, memang terpanggil ke Timnas Indonesia. Namun, dia hanya dapat kesempatan main dalam 4 laga di BRI Liga 1 2021/2022.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer