Sukses


Arema FC Berharap Turnamen Pramusim 2022 Digelar dengan Kehadiran Suporter di Stadion

Bola.com, Malang - Arema FC dikabarkan bakal ambil bagian dalam beberapa turnamen pramusim pada 2022. Sejauh ini ada dua turnamen yang ditunggu undangan resminya, yaitu Piala Walikota Solo dan satu turnamen yang digelar oleh PT Liga Indonesia Baru. Arema FC punya satu harapan, turnamen tersebut bisa digelar dengan kehadiran suporter di stadion.

"Sejak awal Arema FC menyampaikan kehadiran penonton sangat penting pada era saat ini. Itu bisa menjadi sebuah simulasi dari pandemi ke endemi," ujar media officer Arema FC, Sudarmaji.

"Artinya, protokol kesehatan nantinya bisa menjadi kebiasaan di dalam stadion. Misalnya, selain menggunakan masker, penonton wajib sudah vaksin booster atau minimal vaksin kedua untuk bisa hadir di stadion," lanjutnya.

Arema FC optimistis penyelenggara juga berupaya untuk menggelar turnamen dengan penonton. Kehadiran suporter bisa membuat atmosfer stadion lebih hidup.

2 dari 4 halaman

Berharap Aremania Bisa Hadir di Piala Walikota Solo

Selain itu, yang paling penting, nantinya klub kembali mendapatkan pemasukan dari penjualan tiket, karena pada musim lalu pemasukan dari tiket menguap karena kompetisi digelar dengan format series dan tanpa penonton.

"Kami berharap di Piala Walikota Solo nanti bisa dicoba pertandingan dengan penonton. Butuh sosialisasi juga terkait regulasi untuk penonton yang hadir di dalam stadion. Jangan sampai nanti ada kegagapan ketika sudah ditetapkan regulasi yang mengatur soal penonton," ujar Sudarmaji.

Jika penyelenggara mendapatkan izin menggelar turnamen dengan kehadiran penonton, ada harapan lain dari Arema FC, yaitu ingin bukan hanya warga Solo saja yang bisa menyaksikan pertandingan di dalam stadion, tapi juga Aremania dan kelompok suporter lainnya. Jadi suporter dari daerah lain bisa melakukan perjalanan away.

"Meski di Solo hanya pramusim, semoga suporter biasa away ke Solo dengan protokol kesehatan tentunya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kepentingan Arema FC untuk Pemasukan Tiket

Perlu diketahui, wajar jika Arema FC sangat berharap sepak bola segera digelar dengan penonton. Singo Edan merupakan tim yang punya pemasukan besar dari tiket pertandingan.

Arema FC punya fans fanatik dan bisa menghasilkan belasan miliar rupiah dalam satu musim dari tiket pertandingan.

Musim depan, Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, juga berharap Aremania selalu memadati Stadion Kanjuruhan. Hal itu demi memberikan semangat untuk pemain sekaligus berkontribusi bagi manajemen.

Pada musim ini manajemen sudah menggelontorkan dana besar untuk membentuk tim bertabur bintang, seperti Evan Dimas, Hasim Kipuw, Adam Alis, dan beberapa nama lainnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer