Sukses


Klasemen Grup B SEA Games 2021: Kejutan, Malaysia di Posisi Puncak

Bola.com, Hanoi - Dua pertandingan di Grup B SEA Games 2021 berlangsung hari ini, Sabtu (7/5/2022). Cukup menarik adalah tim kuat Thailand harus menyerah dari Malaysia. Sementara Laos dan Singapura harus puas berbagi angka.

Malaysia berhasil mencuri kemenangan saat bertanding melawan Thailand pada lanjutan Grup B SEA Games 2021 cabor sepak bola, Sabtu (7/5/2022) malam WIB. Digelar di Stadion Thien Truong, Vietnam, kedua kesebelasan mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Thailand yang diprediksi memenangi pertandingan tampil dominan sejak menit awal. Akan tetapi, gol yang dinanti baru terjadi menit 32' melalui Patrik Gustavsson.

Gol yang dinanti akhirnya tiba pada menit 61' melalui Danial Asri. Penyerang Malaysia itu, menggunakan pahanya, berhasil menceploskan bola ke gawang Kawin Thamsatchanan.

Malaysia sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 saat laga memasuki menit 90'+4. Adalah Nur Azfar Fikri Azhar, sang pahlawan kemenangan Malaysia, yang sukses membobol gawang Thailand untuk kali kedua.

Di pertandingan sebelumnya, Laos bermain imbang 2-2 melawan Singapura dalam laga yang berlangsung dramatis pada laga pembuka Grup B SEA Games 2021 (2022) di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Sabtu (7/5) sore WIB.

Menit ke-15, Laos bisa unggul 1-0 atas Singapura. Tembakan dari Ekkamai Ratxachak berhasil menggetarkan gawang The Young Lions. Laos memperbesar keunggulannya di awal babak kedua melalui Chony Wenpaserth.

Singapura secara dramatis mampu mengejar ketertinggalan bahkan menyamakan skor hingga laga usai. Gol pertama Singapura dilesakkan Glenn Kweh, kemudian Jordan Emaviwe membuat skor sama kuat 2-2.

Hasil pertandingan ini untuk sementara membuat Malaysia berada di puncak klasemen dengan nilai tiga. Disusul Laos dan Singapura dengan nilai satu. Sementara Thailand berada di urutan terbawah.

2 dari 2 halaman

Klasemen Sementara

Sumber data: The Asean Football

Video Populer

Foto Populer