Sukses


SEA Games 2021: Tampil Jelek Ketika Timnas Indonesia U-23 Digulung Vietnam, Rio Fahmi Dibela Persija

Bola.com, Jakarta - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, santai menanggapi kritikan yang diterima pemainnya, Rio Fahmi, saat membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Menurut Prapanca, kritikan merupakan sesuatu yang biasa.

Rio Fahmi mendapatkan kritikan saat membela Timnas Indonesia U-23 pada laga pembuka Grup A SEA Games 2021 melawan Vietnam, Jumat (6/5/2022). Rio dianggap sebagai penyebab Tim Garuda Muda dibantai 0-3 oleh Vietnam.

Rio Fahmi yang bermain di posisi bek kanan terlihat gugup dan sering melakukan kesalahan. Menurut Prapanca, pemain mudanya itu perlahan bakal memberikan penampilan terbaik bila terus mendapatkan kepercayaan bermain.

"Kritikan itu biasa. Apalagi Rio Fahmi baru pertama kali ke Timnas Indonesia U-23," kata Prapanca.

"Masih butuh penyesuaian. Kalau nanti dia sudah rutin bermain, jam terbangnya akan naik," ucap Prapanca.

Laga melawan Vietnam menjadi debut Rio Fahmi bersama Timnas Indonesia U-23. Pada laga tersebut, pemain berusia 20 tahun itu tampil penuh selama 90 menit di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

2 dari 3 halaman

Berpotensi Digeser

Rio Fahmi berpotensi digusur dari skuad inti Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2021. Penyebabnya adalah kedatangan Asnawi Mangkualam yang sudah mulai bergabung di Vietnam.

Seperti diketahui, Asnawi merupakan pemain andalan pelatih Shin Tae-yong. Pemain Ansan Greeners FC itu tak tergantikan di posisi bek sayap kanan Timnas.

Namun, Rio Fahmi masih punya kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di SEA Games. Pemain Persija Jakarta itu harus mampu menjawabnya dalam sesi latihan dan saat diberi kesempatan bermain.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup A SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara Grup A SEA Games 2021. Pasukan Shin Tae-yong berada satu tingkat di atas Timor Leste yang jadi juru kunci.

Sementara itu, posisi puncak klasemen sementara diraih Filipina dengan koleksi tiga poin. Filipina unggul selisih gol dari Vietnam yang juga punya poin sama.

Timnas U-23 pada laga selanjutnya akan menghadapi Timor Leste (10/5/2022). Ini jadi kesempatan buat skuad Garuda Muda untuk bangkit dan meraih kemenangan perdana.

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer