Sukses


Pahit Manis Ratu Tisha Terjun di Sepak Bola, Pernah Putuskan Pacar Gara-gara Kerjaan

Bola.com, Jakarta - Semakin banyak wanita Indonesia yang berkecimpung di dunia sepak bola. Ratu Tisha Destria adalah salah satu dari generasi awal wanita Indonesia yang mau turut serta mengurus sepak bola.

Tisha pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI. Bahkan, ia jadi wanita pertama yang menduduki posisi strategis itu.

Belakangan, Tisha tak lagi aktif di PSSI. Ia kini Tisha aktif di AFF sebagai salah satu wakil presiden federasi itu.

Ratu Tisha memang sudah lama mencintai sepak bola. Itu bermula dari ketika ia masih kecil.

Tisha menyebut kerap diajak sang ayah untuk menonton pertandingan sepak bola. Baik secara langsung di stadion maupun melalui televisi.

"Ya standar fans sepak bola lah, di ajak bapak untuk nonton di stadion, di TV juga," kata Ratu Tisha kepada kanal Youtube Sport 77 belum lama ini.

2 dari 3 halaman

Putuskan Pacar

Sekjen PSSI, Ratu Tisha, saat mengunjungi Kantor Redaksi KLY di Jakarta, Jumat (16/3). (Bola.com/Yoppy Renato)

Pada kanal Youtube tersebut, Tisha mengungkap fakta menarik. Wanita asal Serang, Banten ini pernah memutuskan hubungan dengan kekasihnya karena sepak bola.

Tisha mengaku saat itu tidak nyaman. Sebab, sang mantan pacar kerap melarangnya ketika sedang melakukan kegiatan mengurus sepak bola.

Ia mengaku tidak bisa bersama dengan lelaki seperti itu. Sebab, ia sudah sangat mencintai sepak bola sejak lama.

"Saya mutusin, dulu dia keseringan ngelarang saya waktu lagi ngurus bola, nggak bisa itu," katanya sembari tertawa.

3 dari 3 halaman

Serius Sejak SMA

Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat mengikuti Kongres PSSI 2018 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang (13/1/2018). Salah satu agenda Kongres PSSI 2018 adalah revisi Statuta. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Berawal dari suka menyaksikan pertandingan sepak bola, Tisha kemudian punya keinginan untuk ikut serta mengurus sepak bola.

Wanita berusia 36 tahun itu menyatakan sudah serius terjun dalam manajerial sepak bola sejak masih SMA. Hal itu terus berlanjut sampai kuliah dan saat ini.

"Dari SMA mulai serius buat ngurusin, suka aja. Dulu serius banget, zaman itu kita sampai bikin website untuk tim SMA. Lanjut kuliah di Bandung," jelasnya.

"Setelah kuliah juga lanjut. Waktu itu PS ITB bagian dari Persib, jadi Ikuti dalam Liga amatir Persib," tandas Ratu Tisha.

Video Populer

Foto Populer