Sukses


Jawaban Bintang Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri kepada Vietnam: Jumpa Lagi di Final SEA Games 2021!

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri, menitipkan pesan lewat media Vietnam bahwa timnya akan berjumpa lagi dengan tim tuan rumah sekaligus sang juara bertahan di final SEA Games 2021.

Setelah Timnas Indonesia U-23 berlatih di Tam Nong Stadium pada Senin (9/5/2022), Egy Maulana Vikri mengungkapkan dirinya merasa sedih dengan kekalahan 0-3 dari Vietnam pada laga pertama mereka di Grup A SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022).

"Dalam pertandingan tersebut, kami membuat banyak kesalahan. Kami akan berkembang, tak akan membiarkan hal itu terjadi lagi dalam pertandingan melawan Timor Leste U-23." ujar Egy Maulana Vikri kepada Zingnews, Senin (9/5/2022)

"Sejujurnya, pemain bertahan Vietnam semuanya bagus, dalam pertandingan itu mereka semua sangat bagus sampai saya tidak bisa mengikuti instruksi dari staf kepelatihan. Pelatih kepala meminta saya untuk terus bergerak dan membingungkan pemain lawan," lanjut bintang Timnas Indonesia U-23 itu.

 

2 dari 4 halaman

Berjumpa Vietnam Lagi di Final

Egy Maulana Vikri juga mengungkapkan ada rasa sulit untuk melupakan kekalahan telak dari Vietnam. Namun, dengan apa yang bisa dipetik dari kekalahan tersebut, bintang muda Timnas Indonesia U-23 itu menegaskan akan berhadapan lagi dengan Vietnam di pertandingan final.

"Saya sangat sedih. Namun, kami mencoba melupakan kekalahan ini dan pada saat yang sama ada pelajaran yang bisa diambil dari kesalahan kami sendiri untuk menatap ke depan," ujar Egy.

"Tentu saja saya berharap Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Vietnam lagi di final. Kemudian kami akan menang," lanjut pemain yang berkarier di Slowakia bersama FK Senica itu.

3 dari 4 halaman

Belajar Satu Sama Lain

Sebagai pemain yang berkarier dan menimba ilmu di Eropa, dengan bergabung bersama Lechia Gdansk di Polandia dan kini bermain untuk FK Senica di Slowakia, Egy Maulana Vikri mengaku tetap merasa harus belajar dari banyak pemain lain di dalam Timnas Indonesia U-23.

"Pengalaman saya di ERopa telah membantu rekan-rekan setim saya untuk mencapai sebuah batas tertentu. Namun, harus ditambahkan juga bahwa saya juga belajar banyak dari pemain lain karena kami adalah satu tim," tegas Egy Mulana Vikri.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan keduanya di Grup A SEA Games 2021 dengan menghadapi Timor Leste di Viet Tri Stadium, Selasa (10/5/2022) malam WIB.

Sumber: Zing

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer