Sukses


Besok! Arema FC Berlatih di Gajayana, Aremania Boleh Hadir

Bola.com, Malang - Arema FC menjalani latihan perdana untuk mempersiapkan diri menuju Liga 1 2022/2023 di Lapangan Universitas Brawijaya, Malang, Selasa (10/5/2022). Dalam latihan itu, Aremania belum diperbolehkan hadir. Namun, para penggemar Arema FC itu tidak perlu kecewa.

Dalam sesi latihan perdana Arema FC ini, hanya awak media yang diperbolehkan untuk melakukan peliputan. Aremania tidak dianjurkan datang karena pengelola lapangan khawatir adanya kerumunan di area kampus.

Namun, Aremania akan mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung tim kesayangannya berlatih pada Rabu (11/5/2022). Singo Edan bakal berlatih di Stadion Gajayana, Malang, dan para penggemarnya bisa datang untuk melihat sesi tersebut.

"Untuk latihan pertama, pengelola lapangan khawatir jika ada kerumunan. Namun, seperti arahan Presiden Arema FC, kami berniat untuk membangun silaturahmi dengan Aremania. Manajemen sudah berkomunikasi dengan pengelola stadion," ujar media officer Arema FC, Sudarmaji.

"Aremania dipersilakan datang asal tertib dan disiplin. Mereka hanya bisa masuk dan menempati tribune timur. Tidak bisa sampai ke rumput lapangan. Sama-sama menjaga fasilitas ini," lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Syarat untuk Aremania

Ini menjadi momen yang sangat dinantikan Aremania. Hanya saja latihan Arema FC besok akan digelar pagi hari, sehingga masih banyak suporter yang bekerja.

Namun, diprediksi suporter yang datang jumlahnya cukup banyak, karena mereka sudah penasaran dengan aksi Evan Dimas dkk.

Namun, manajemen Arema FC menambahkan jika Aremania juga harus sadar diri. Mereka yang datang diharapkan sudah melakukan vaksinasi booster.

"Kami berharap yang sudah memiliki booster silakan datang. Sementara yang belum, dengan kesadaran diri jangan dulu. Ini menjadi bagian untuk membiasakan diri, karean saat pertandingan resmi, regulasinya terkait protokol kesehatan sangat ketat," ujar Sudarmaji.

 

3 dari 5 halaman

Senang

Biasanya Aremania yang menyaksikan latihan pada awal musim jumlahnya mencapai ribuan. Apalagi sekarang sudah dua tahun Aremania dilarang mendampingi tim saat pertandingan resmi maupun latihan.

"Tentu senang bisa melihat secara langsung latihan Arema FC. Meski ini baru latihan," ujar Aremania Korwil Klayatan, Achmad Ghozali.

Dengan diizinkannya Aremania datang ke Stadion Gajayana tentu akan menjadi obat pelepas rindu untuk melihat tim kesayangan mereka secara langsung.

 

4 dari 5 halaman

Ada Spanduk Aremania

Saat menjalani latihan perdana di Lapangan Universitas Brawijaya, Malang, ada bentuk dukungan dari Aremania. Meski dilarang datang, ada spanduk dan bendera yang dibentangkan Aremania di pinggir lapangan.

Ada sekitar tiga orang perwakilan Aremania yang datang untuk memasang spanduk dukungan tersebut untuk Arema FC. Ini membuat atmosfer sepak bola nasional mulai normal.

Manajemen Arema sebenarnya juga berharap Aremania kembali memberikan dukungan langsung. Namun, hal ini butuh proses, karena saat ini sedang dalam proses peralihan dari pandemi COVID-19 ke endemi.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer