Sukses


VIDEO: Witan Sulaeman 2 Gol, Timnas Indonesia Menang 4-1 atas Timor Leste di SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 4-1 atas Timor Leste pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). Witan Sulaeman sukses mencetak 2 gol dalam pertandingan tersebut. Kemenangan ini menjaga asa pasukan Shin Tae-yong untuk melaju ke semifinal.

Timnas U-23 baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-15 lewat Egy. Berawal dari umpan silang Syarian Abimanyu yang disundul oleh Rizky Ridho. Bola kemudian mengarah ke Egy Maulana Vikri yang berdiri bebas di depan gawang Timor Leste. Tanpa pikir panjang, Egy kemudian melakukan tendangan langsung yang gagal diantisipasi kiper Junildo Pereira.

Gol kedua baru tercipta pada babak kedua. Timnas U-23 berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-52 melalui aksi Witan Sulaeman. Selang 6 menit kemudian, Fakhrudin memperbesar keunggulan untuk timnas Indonesia lewat tandukannya. Skor 3-0 untuk Indonesia.

Keasyikan menyerang, Timnas U-23 justru dikejutkan dengan serangan balik Timor Leste. Melalui skema itu, Mouzinho berhasil menjebol gawang Timnas U-23 pada menit ke-69 setelah memaksimalkan bola muntah yang lebih dulu ditepis Ernando Ari.

Pada menit ke-77, Witan kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memaksimalkan umpan tarik Saddil, Witan dengan tenang melepaskan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang. Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Timnas Indonesia U-23 di urutan keempat klasemen sementara SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda tertinggal satu angka dari Filipina dan Vietnam.

Video Populer

Foto Populer