Sukses


BRI Liga 1: Romantisme Aremania dengan Skuad Arema FC Saat Bersama di Gajayana

Bola.com, Malang - Hari kedua latihan Arema FC berlangsung riuh. Evan Dimas dkk. berlatih di Stadion Gajayana Malang dan manajemen klub serta pengelola stadion mempersilakan Aremania untuk datang menyaksikan langsung sesi latihan tersebut.

Namun, Aremania diminta untuk tertib menempati tribune penonton tanpa turun ke lapangan. Ini menjadi kali pertama setelah dua tahun, Aremania bisa melihat secara langsung tim kesayangannya bertanding, di mana sebelumnya Singo Edan kerap berlatih sembunyi karena pandemi COVID-19.

Pada awal latihan, jumlah Aremania yang datang terhitung mencapai ratusan. Hal ini karena latihan digelar pada pagi hari ketika mayoritas masyarakat tengah beraktivitas, seperti bekerja.

Namun, jumlah Aremania terus bertambah dan mencapai hampir seribu suporter yang menempati tribune stadion di dekat papan skor. Mereka tampak tertib duduk di tribune dengan pengawasan dari petugas dan adanya pembatas antara tribune dan lapangan.

2 dari 4 halaman

Berikan Dukungan Seperti Saat Bertanding

Namun, bukan Aremania namanya jika hanya duduk manis menonton latihan. Ketika sesi internal game digelar, Aremania mulai bernyanyi dan menyalakan flare. Ketika pemain mencetak gol, Aremania bersorak layaknya tengah menyaksikan pertandingan resmi.

"Momen ini luar biasa. Keberadaan Aremania membuat adrenalin pemain meningkat, latihan lebih bersemangat. Kami berterima kasih kepada Aremania dan terus memberikan dukungan seperti ini," ujar asisten pelatih sekaligus video analis Arema FC, FX Yanuar.

Pada akhir latihan, pemain, pelatih, dan ofisial Arema FC tak langsung meninggalkan lapangan. Mereka lebih dulu menyapa Aremania yang ada di tribune, sama seperti momen ketika selepas bertanding di Stadion Kanjuruhan.

Sepertinya, Aremania dan skuad Arema FC merindukan romantisme yang sempat hilang selama pandemi COVID-19 menyerang Indonesia dan dunia.

 

3 dari 4 halaman

Aremania Tidak Tahan untuk Bisa Berfoto Bersama

Sayangnya, setelah pemain Arema FC mendekat untuk menyapa para penggemar di tribune, beberapa Aremania mulai turun dan masuk lapangan.

Mereka sepertinya tidak bisa menahan keinginan untuk foto bersama dengan para pemain Arema FC. Awalnya hanya beberapa orang yang turun ke lapangan dan bisa dihalau oleh petugas keamanan.

Namun, jumlahnya terus bertambah dan akhirnya hampir semua Aremania berada di lapangan untuk meminta foto bersama pemain. Evan Dimas dkk. pun dengan sabar melayaninya. Meski lelah, mereka tetap mencoba tersenyum meladeni permintaan Aremania.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer