Sukses


Bagus Kahfi Mendekat ke Klub Yunani, Asteras Tripolis?

Bola.com, Tripoli - Teka-teki kelanjutan karier Bagus Kahfi perlahan menemui jawaban. Pemain Timnas Indonesia kabarnya bakal bergabung dengan klub Yunani, Asteras Tripolis.

Rumor itu semakin menguat setelah Bagus Kahfi terlihat mulai mengikuti akun Instagram resmi dari Asteras Tripolis. Bagus Kahfi memang bertekad melanjutkan kariernya di Eropa.

Yunani disebut menjadi satu di antara negara tujuan karier Bagus Kahfi. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, sempat memberikan sinyal tersebut pada pertengahan April lalu.

"Dia masih ingin bermain di Eropa. Tidak tahu dia mau cari klub di Yunani atau Belgia. Kalau di Belanda, dia bilang persaingannya banyak," ucap Hasani Abdulgani.

Bagas Kahfi dilepas FC Utrecht pada awal Mei 2022. Pemain berusia 20 tahun itu gagal bersaing dan menembus skuad inti dari klub asal Belanda tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Diserbu Suporter

Instagram Asteras Tripolis langsung diserbu suporter Indonesia seiring rumor kedatangan Bagus Kahfi. Pantauan Bola.com melihat para suporter asal Indonesia membanjiri kolom komentar setiap unggahan dari klub asal Yunani.

Namun, sampai saat ini Asteras Tripolis belum bersuara terkait rumor Bagus Kahfi. Klub yang saat ini diasuh oleh Milan Rastavac masih fokus menyelesaikan Super League Greece.

Asteras Tripolis saat ini berada di urutan kedelapan klasemen sementara Super League Greece. Pada laga penutup musim, Asteras Tripolis akan menghadapi Apollon Smyrnis (15/5/2022).

3 dari 5 halaman

Klub Lawas

Asteras Tripolis merupakan klub lawas di Yunani. Klub berjulukan The Yellow-Blues itu lahir pada 26 Maret 1931 alias 91 tahun lalu.

Asteras Tripolis bermarkas di Theodoros Kolokotronis Stadium. Namun, Asteras Tripolis belum pernah menjadi juara di Super League Greece.

Pencapaian terbaiknya adalah menjuarai Beta Ethniki (Divisi Dua) dan Gamma Ethniki (Divisi Tiga), dan Delta Ethniki (Divisi Empat). Namun, Asteras Tripolis sudah pernah bermain di Kualifikasi Liga Europa.

4 dari 5 halaman

Perpisahan Haru

Bagus Kahfi menulis pesan menyentuh setelah dilepas oleh FC Utrecht. Pemain berusia 20 tahun itu merasa bahagia dan bangga bisa menimba ilmu dan berkarier di FC Utrecht.

"Saya ingin berterima kasih kepada keluarga FC Utrecht untuk kesempatan yang luar biasa ini. Itu merupakan pertama kalinya saya bermain di Eropa sebagai pemain muda," kata Bagus Kahfi.

"Saya telah banyak belajar dalam dua tahun terakhir ini. Sekarang, saatnya untuk melanjutkan langkah dalam karier," tegas Bagus Kahfi.

5 dari 5 halaman

Rapor Bagus Kahfi

Catatan karier Bagus Kahfi di Belanda tak cukup mengilap. Eks pemain Barito Putera itu tercatat hanya tampil dua kali bersama FC Utrecht U-21.

Persaingan ketat yang ada di FC Utrecht U-21 membuat Bagus Kahfi kesulitan menembus skuad inti. Ini diyakini menjadi satu di antara alasan FC Utrecht tak memperpanjang kontraknya.

Bagus Kahfi masih punya peluang untuk melanjutkan karier di Eropa. Menarik untuk menantikan klub barunya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer