Sukses


VIDEO: Wawancara Bima Sinung Widagdo, Semangat PSIM Menatap Liga 2 Musim Depan

Bola.com, JakartaPSIM Yogyakarta diwakili CEO klub, Bima Sinung Widago, bersama dengan manajer tim, Farabi Firdausy; dan Business Manager PSIM, Jonathan Putra Tjung, melakukan kunjungan ke kantor redaksi Bola.com pada Rabu (11/5/2022) siang hari WIB. Dalam acara silaturahmi tersebut, Bima menyempatkan diri untuk melakoni sesi wawancara, dengan salah satu pembahasannya soal menatap Liga 2 musim depan.

Kunjungan perwakilan PSIM Yogyakarta tersebut disambut oleh VP Operations/Editor in Chief, Darojatun; Vice Editor in Chief, Erwin Fitriansyah; dan Managing Editor, Ario Yosia Pandegirot. Salah satu pembahasan yang muncul saat berbincang-bincang tentunya soal promosi ke strata teratas liga di Indonesia.

Menurut Bima Sinung Widagdo, tak ada alasan lagi buat PSIM untuk tidak mampu promosi ke kompetisi elite Indonesia. Hal itu karena PSIM sudah sepantasnya sebagai klub dengan sejarah panjang di Indonesia tampil pada kompetisi tertinggi.

Selama 92 tahun, PSIM sudah meramaikan perhelatan sepak bola Tanah Air. Sayangnya, sebagai klub senior, kiprah PSIM justru tak terdengar di Liga 1 yang jadi kompetisi elite Indonesia saat ini. Tim Laskar Mataram terakhir kali tampil di turnamen tertinggi pada 2007-2008. Setelah saat itu sampai saat ini terhitung sudah 14 tahun PSIM belum mampu kembali ke Liga 1.

Musim lalu, PSIM hampir kembali ke kompetisi elite. Namun, mereka gagal pada perebutan tempat ketiga di Liga 2, di mana tersisa 1 tiket untuk promosi, setelah kalah 0-1 dari Dewa United dengan skor 0-1.

PSIM punya target tinggi untuk bisa kembali ke Liga 1 dengan tampil baik pada Liga 2 musim depan. Bagaimana strategi yang akan diusung pasukan Naga Jawa? Simak wawancara eksklusif dengan CEO PSIM Yogyakarta, Bima Sinung Widagdo, bersama jurnalis Bola.com, Zulfirdaus Harahap, dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer